get app
inews
Aa Read Next : Inilah 5 Pekerjaan di Indonesia yang Penghasilannya Besar

5 Artis Indonesia ini Tak Lagi jadi WNI

Senin, 22 Agustus 2022 | 09:51 WIB
header img
Anggun C. Sasmi (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Artis Indonesia ini memilih tidak lagi berkewarganegaraan Indonesia. Alasannya beragam, mulai dari ingin mengembangkan karier hingga mengikuti keluarga atau pasangan.

 

Meskipun demikian, karya-karya mereka masih dikenang oleh masyarakat Indonesia hingga sekarang. Beberapa dari artis tersebut bahkan masih kerap terlihat wara-wiri di industri hiburan tanah air.

 

Lantas, siapa saja artis Indonesia yang memilih melepas status WNI? Simak rangkumannya berikut ini.

 

1. Cinta Laura

 

Cinta Laura terlahir dari ibu yang berasal dari Indonesia dan ayah yang berkebangsaan Jerman. Karena hal tersebut, ia memiliki status kewarganegaraan ganda.

 

Namun setelah beranjak dewasa, Cinta Laura memilih menjadi warga negara Jerman. Ia mengaku keputusannya tersebut dibuat agar memudahkannya dalam bepergian dan mengurus visa.

 

2. Anggun C. Sasmi

 

Anggun C. Sasmi debut di dunia tarik suara dengan menjadi penyanyi rock ketika berusia 12 tahun. Namanya semakin melejit setelah merilis single bertajuk Mimpi.

 

Namun usai menikah dengan seorang pria asal Perancis, ia memutuskan untuk tinggal di London demi meniti karier di industri musik internasional. Sukses menjadi penyanyi di Eropa, Anggun pun memutuskan untuk pindah status kewarganegaraan menjadi warga negara Perancis.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut