get app
inews
Aa Read Next : Inilah Dokter Terkaya di Dunia Berharta Rp257 Triliun

Inilah 5 Pekerjaan di Indonesia yang Penghasilannya Besar

Senin, 16 Januari 2023 | 15:56 WIB
header img
Gaji besar atau penghasilan besar adalah harapan orang pada umumnay saat dia bekerja. Pekerjaan yang menghasilkan uang banyak akan jadi pilihan.Foto: Ist

JAKARTA, iNewsPantura.id - Gaji besar atau penghasilan besar adalah harapan orang pada umumnay saat dia bekerja. Pekerjaan yang menghasilkan uang banyak akan jadi pilihan.

Di Indonesia ada banyak beberapa pekerjaan yang bisa menghasilkan banyak uang. Inilah 5 pekerjaan yang penghasilannya besar seperti yang disadur dari iNews.id :

1. Pilot
Pilot pesawat komersial mendapat gaji di kisaran Rp45 - 70 juta per bulan dan bisa didapat 15,5 kali lebih besar lagi per tahunnya.  Di balik itu, mengendarai pesawat tentunya bukan hal mudah. Ada pendidikan yang mahal dan nyawa banyak orang yang dipertaruhkan di dalamnya.

2. Dokter
Dokter adalah profesi yang banyak dicita-citakan. Jalan yang dilalui untuk menjadi seorang dokter pun tidaklah mulus.  Selain biaya pendidikan yang tak sedikit, resiko pekerjaan yang bersangkutan dengan nyawa pun jadi tanggung jawab besar.

Di Indonesia, gaji dokter bisa berbeda dan disesuaikan dengan ketentuan rumah sakit. Meski begitu, gaji tetap dokter ditaksir bisa mencapai Rp15 -17 juta per bulan.

3. Ahli Perminyakan
Tenaga ahli perminyakan masih minim di Indonesia. Rata-rata gaji ahli perminyakan pun cukup tinggi.  

Meski begitu, angka ini masih sangat kecil jika dibandingkan dengan gaji luar negeri yang mencapai Rp500 juta. Seorang fresh graduate di bidang perminyakan bisa digaji minimal Rp7 juta. Sedangkan yang sudah berpengalaman, gajinya bisa mencapai Rp150 juta per bulannya.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut