get app
inews
Aa Read Next : Tekan Angka Stunting, PNM Salurkan 2.400 Paket Gizi

Bisnis Via Medsos Makin Menjanjikan

Rabu, 16 November 2022 | 13:37 WIB
header img
Pelatihan Community Leaders oleh PNM tingkatkan kapasitas para pelaku UMKM khususnya para nasabah mekaar

PEKALONGAN, iNewspantura.id – Peluang berbisnis via media sosial kian hari kian membesar. Telebih didukung dengan maraknya platform media sosial yang kian beragam. Bahkan, Presiden Joko Widodo menyerukan agar 30 juta UMKM di Indonesia segera memasuki bisnis digital di tahun 2024.

Demi mencapai target tersebut, PNM terus melakukan berbagai inovasi. Salah satunya dengan pendampingan bagi pelaku UMKM untuk lebih aktif memanfaatkan media sosial dan platform digital lainnya dalam mengembangkan usaha mereka.

Wakil Pemimpin PNM Cabang Tegal, Ramadhan Firmansyah mengakui, peluang bisnis di dunia maya saat ini sudah sangat menjanjikan. Untuk alasan itu, pihaknya terus melakukan peningkatan kapasitas dengan berbagai kegiatan. Salah satunya melalui kegiatan pendampingan nasabah PNM.

“Kegiatan Community Leaders ini merupakan upaya meningkatkan kapasitas AO, SHO, Kepala Unit Mekar, Kepala Area Mekaar, dan Kepala Regional Mekaar supaya lebih maksimal lagi dalam pendampingan nasabah PNM dalam menggunakan medsos dengan baik. Terutama dalam mendukung bisnis yang dijalankan para nasabah PNM,” ujar Ramadhan Firmansyah.

Disebutkan Ramadhan Firmansyah, sampai saat ini PNM Area Tegal telah memiliki 390 ribu nasabah mekaar. Jumlah tersebut tersebar di 90 unit yang ada di wilayah PNM Cabang Tegal yang meliputi Kabupaten/Kota Tegal, Kabupaten Brebes, dan Kabupaten/Kota Pekalongan.

“Angka tersebut sudah mendekati target. Target kami ada 450 ribu nasabah mekaar di PNM Cabang Tegal,” tutur Ramadhan.

Menurutnya, dengan pencapaian saat ini pihaknya optimis dapat memenuhi target. Terlebih, pihaknya juga sudah melakukan pemetaan di wilayah kerjanya. Ia juga menyebutkan, sampai saat ini tidak ada kendala yang menghambat upaya pihaknya mencapai target. Apalagi dengan semakin banyaknya kegiatan yang diselenggarakan pasca pandemi. Meski demikian, pihaknya merasa masih harus melakukan kerja keras untuk mencapai angka tersebut.

“Sampai saat ini, PNM Cabang Tegal sudah memiliki 1.590 AO. Tugas mereka adalah mendapingi para nasabah mekaar PNM yang tersebar di 90 unit. Kita dorong terus agar di PNM Cabang Tegal ini semakin banyak nasabah mekaar yang naik kelas dan semakin banyak juga nasabah baru yang terjaring,” ungkap Ramadhan Firmansyah.

Editor : Ribut Achwandi

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut