get app
inews
Aa
Read Next : Ansan Greeners Dukung Indonesia Juara AFF 2022

Disebut Paling Sempurna, Ganda Korsel Lee Yong-dae Fans Berat Pemain Indonesia Ini

Senin, 01 November 2021 | 16:28 WIB
header img
Lee Yong-dae mengaku sangat mengagumi pemain asal Indonesia Tony Gunawan. Menurutnya, Tony Gunawan mempunyai permainan yang sempurna. (Foto: Twitter)

SEOUL, iNews.id- Pebulu tangkis top dunia asal Korea Selatan, Lee Yong-dae yang bermain sangat ciamik di lapangan ternyata terinspirasi dari pemain Indonesia ini. Ganda Korsel ini tak sungkan mengakui dirinya sangat mengagumi permainan Tony Gunawan.

Menurutnya, Tony Gunawan mempunyai permainan yang sempurna. Yong-dae bahkan mengaku sebagai fans berat Tony Gunawan.

"Saya Suka Tony Gunawan. Saya melihat beliau sebagai atlet yang mampu melawan kekurangannya, kebetulan kekurangan itu sama dengan saya," kata Yong-dae dikutip dari akun Youtube Korea Reomit, Senin (1/11/2021).

Yong-dae menyebut gaya mainnya terinspirasi dari Tony Gunawan. Menurutnya, Tony Gunawan memiliki strategi dan teknik permainan yang sempurna.

"Saya memiliki teknik smash yang cenderung lemah, jadi power saya tergolong lemah karena itu saya harus pintar mencari strategi. Jadi saya harus berpikir bagaimana cara saya melawan permain lain. Sejak saat itu saya berusaha memcari cara untuk bermain pintar, kebetulan saya lihat Tony Gunawan," kata Yong-dae.

"Saya sangat kagum karena perfoma dia begitu sempurna dari strateginya bahkan permainannya juga. Jadi saat itu saya jadikan dia role model saya," tuturnya.

Lee Yong-dae merupakan salah satu pemain top di masanya. Dia merupakan pebulu tangkis termuda yang pernah meraih medali emas Olimpiade.

Editor : Kastolani

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut