get app
inews
Aa Read Next : Aisy Zivana Zaneta, Siswa SMA 1 Pekalongan Lolos program beasiswa Pertukaran Pelajar Internasional

Kisah Tentara Amerika Masuk Islam Usai Kalah Debat

Rabu, 03 Agustus 2022 | 10:15 WIB
header img
Kisah Tentara Amerika Masuk Islam Usai Kalah Debat (Foto: Okezone)

Allah Subhanahu wa ta'ala memiliki banyak cara untuk memberikan hidayah kepada seorang hamba yang dikehendakinya hingga menjadikannya mualaf.

Inilah yang dialami Michael Barnes, seorang tentara Amerika yang ditugaskan di Baumholder, Jerman. Ia memutuskan masuk Islam setelah kalah debat dari temannya yang merupakan tentara Muslim.

Barnes dibesarkan oleh keluarga non-Muslim yang sangat taat, bahkan tiga kali sepekan selalu ke rumah ibadah dan berdoa bersama setiap malam. Islam benar-benar tidak pernah masuk dalam kamus hidupnya.

Sampai suatu saat Barnes ditugaskan ke Baumholder di bagian perawatan kendaraan tempur. Di sana dia bertemu seorang tentara Muslim yang selalu menyanjung keagungan Islam di depan tentara lainnya. Hal itu ternyata membuat Barnes dongkol, bahkan berniat "menggilasnya".

Barnes lantas menantang tentara Muslim itu untuk debat terbuka yang disaksikan 30 tentara. Namun yang terjadi justru sebaliknya, Barnes malah dihantam habis-habisan. Pasalnya, tentara Muslim itu menyajikan fakta-fakta soal Islam yang selama ini tidak pernah dia ketahui sebelumnya.

"Sejujurnya, saya malu dan depresi. Untuk pertama kalinya, kesadaran soal siapa saya sebagai manusia dan seluruh keyakinan saya bergetar," ujar Barnes, dikutip dari kanal YouTube Mualaf Terbaru-KM id, Selasa (2/8/2022).

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut