get app
inews
Aa Read Next : 13 Negara Ini Larang Penggunaan Aplikasi TikTok

AS-China Memanas, Wall Street Makin Terhempas

Rabu, 03 Agustus 2022 | 13:15 WIB
header img
AS-China Kembali Memanas, Wall Street Terhempas (Foto: IDXChannel)

Pasar keuangan telah bergolak dalam beberapa bulan terakhir oleh perang Ukraina, melonjaknya inflasi dan pengetatan kondisi keuangan.

Lowongan pekerjaan AS pada bulan Juni turun paling dalam hanya dalam dua tahun. Hal ini lantaran permintaan pekerja berkurang di industri perdagangan eceran dan grosir. Secara keseluruhan pasar tenaga kerja tetap ketat. 

Sejak Federal Reserve AS menaikkan suku bunga sebesar 75 basis poin pada bulan Juli, investor telah berspekulasi tentang apakah kenaikan terbesar bank sentral berada di belakangnya.

"Pasar harus benar-benar nyaman bahwa mereka telah sepenuhnya memahami semua kenaikan suku bunga Fed, dan saya pikir itu tetap menjadi pertanyaan terbuka. Tantangan dan kendala pasokan belum tentu selesai. Itu belum selesai dan hilang," ujar ahli strategi investasi senior di US Bank Wealth Management, Rob Haworth.

Saham perusahaan pertahanan AS Raytheon Technologies Corp (RTX.N), Lockheed Martin Corp (LMT.N), Northrop Grumman Corp (NOC.N) dan L3Harris Technologies Inc (LHX.N) rally untuk sebagian besar sesi, berakhir dengan keuntungan antara 0,5 persen dan 2,3 persen. Amerika Serikat adalah pendukung utama dan pemasok senjata Taiwan.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut