get app
inews
Aa Read Next : 13 Negara Ini Larang Penggunaan Aplikasi TikTok

AS-China Memanas, Wall Street Makin Terhempas

Rabu, 03 Agustus 2022 | 13:15 WIB
header img
AS-China Kembali Memanas, Wall Street Terhempas (Foto: IDXChannel)

Volume di bursa AS relatif berat, dengan 11,2 miliar saham diperdagangkan, dibandingkan dengan rata-rata 10,8 miliar saham selama 20 sesi sebelumnya. Indeks volatilitas CBOE (.VIX), juga dikenal sebagai pengukur ketakutan Wall Street, turun dari level tertinggi hari ini di 24,68 poin.

Musim pelaporan kuartal kedua yang sebagian besar optimis telah mendukung pasar baru-baru ini, dengan indeks acuan S&P 500 (SPX) naik sekitar 12% dari posisi terendah yang dicapai pada pertengahan Juni.

Uber Technologies Inc (UBER.N) melonjak hampir 19 persen setelah perusahaan transportasi online tersebut melaporkan arus kas kuartalan yang positif untuk pertama kalinya dan memperkirakan laba operasi kuartal ketiga yang optimis. 

Saham yang paling banyak diperdagangkan di S&P 500 adalah Tesla Inc, dengan saham senilai US$28,7 miliar dipertukarkan selama sesi tersebut. Sahamnya naik 1,1 persen setelah Citigroup menaikkan target harga pada pembuat mobil listrik.

Saham Pinterest Inc (PINS.N) melonjak lebih dari 11 persen setelah investor aktivis Elliott Investment Management menjadi pemegang saham terbesar dari perusahaan papan pin digital.

Saham yang turun melebihi jumlah saham yang naik dalam S&P 500 (.AD.SPX) dengan rasio 3,1 banding satu. S&P 500 membukukan 2 tertinggi baru dan 30 terendah baru; Nasdaq mencatat 40 tertinggi baru dan 73 terendah baru.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut