get app
inews
Aa Read Next : Meski Sudah Resmi Jadi WNI, Sandy Walsh Terancam Tak Bisa Main di AFF

Tidak Jadi Gabung EAFF, Timnas Indonesia tetap  di AFF

Minggu, 07 Agustus 2022 | 11:50 WIB
header img
Tidak Jadi Gabung EAFF, Timnas Indonesia tetap  di AFF. (Foto: Instagram)

YOGYAKARTA  – Wacana Timnas Indonesia akan keluar dari AFF berembus kencang beberapa waktu laluKetua Umum Federasi Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan, memastikan Timnas Indonesia tetap akan menjadi anggota Konfederasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF). Dengan begitu, dia menepis isu kencang yang menyebut Timnas Indonesia punya rencana gabung Konfederasi Sepakbola Asia Timur (EAFF).

Seperti diketahui, wacana Timnas Indonesia akan keluar dari AFF berembus kencang beberapa waktu lalu. Hal itu disebabkan dugaan sepakbola gajah yang diperagakan Timnas Vietnam U-19 dan Timnas Thailand U-19 pada Piala AFF U-19 2022 beberapa bulan lalu.

Lantaran dugaan sepakbola gajah itu telah berimbas dengan tersingkirnya Timnas Indonesia U-18 dari ajang tersebut, PSSI pun bertindak tegas dengan melayangkan surat protes kepada AFF. Kini, Iwan Bule -sapaan akrab Mochamad Iriawan- memastikan AFF telah menjawab surat protes tersebut. Dia menyatakan dugaan sepakbola gajah itu tidak terbukti adanya.

Meski begitu, Mochamad Iriawan menerima keputusan dari AFF. Komisi Disiplin (Komdis) AFF dan perwakilan AFC juga memutuskan bahwa pertandingan antara Timnas Vietnam U-19 dan Timnas Thailand U-19 dinyatakan fair play.

"Surat kita sudah dibalas dari AFF. Kita terima karena putusan di mereka, dan karana sesuai komdis, dari AFC juga ada di situ, dianggap permainan tak ada masalah," ungkap Iwan Bule, saat konferensi pers usai pertandingan antara Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Vietnam U-16, dikutip Minggu (7/8/2022).

Oleh karena itu, Iwan Bule memastikan PSSI tetap akan menjadi anggota AFF. Terlebih, Indonesia berada di kawasan Asia Tenggara.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut