get app
inews
Aa Read Next : Setelah 32 Tahun, Indonesia Rebut Emas Sepak Bola SEA Games

Shin Tae-yong Beri Wejangan Keras Tiga Pemain ini Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Minggu, 28 Agustus 2022 | 15:05 WIB
header img
Shin Tae-yong Beri Wejangan Keras Tiga Pemain ini Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 (Foto: iNews)

Shin Tae-yong Beri Wejangan Keras Tiga Pemain ini Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

 

JAKARTA, iNews.id- Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong memberikan peringatan keras kepada sejumlah pemain. Secara khusus, Shin Tae-yong menyebut tiga nama pemain yang diberi peringatan itu.

Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan (TC) untuk mempersiapkan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Adapun TC tersebut sudah digelar sejak Kamis 25 Agustus 2022.

Usai sesi latihan, terlihat Shin Tae-yong terlihat memarahi para pemainnya karena masih grogi dan tidak percaya diri. Pelatih berusia 52 tahun itu ingin skuad Garuda Nusantara tetap bekerja keras dan mengorbankan diri, meski hanya di sesi latihan.

“Jangan grogi di saat latihan, lain kali saat latihan harus lebih percaya diri, dari hari pertama saya sudah tegaskan, kalau di dalam lapangan, harus kerja keras, kalian harus mengorbankan diri, agar bisa jadi tim yang lebih kokoh,” kata Shin Tae-yong dalam video yang diunggah Youtube PSSI, Sabtu (27/8/2022).

Selain itu, Shin Tae-yong juga memberi peringatan kepada tiga pemain pilarnya, Kakang Rudianto, Hokky Caraka dan Ronaldo Kwateh. Mereka diingatkan agar tidak angkuh dan tetap rendah hati meski sudah berhasil menjadi pemain kunci.

“Kakang, Hokky, jangan tinggi hati, Ronaldo juga jangan tinggi hati,” kata Shin Tae-yong sembari diterjemahkan oleh sang pelatih kiper, Yoo Jae-hoon.

Shin Tae-yong masih belum bisa menilai pemain mana yang layak masuk ke daftar skuad untuk Kualifikasi Piala Asia 2023. Para pemain dinilai masih belum optimal mengeluarkan performanya karena gugup.

Wajar saja, TC Timnas Indonesia U-19 kali ini dihuni cukup banyak nama-nama baru. Untuk itu, Shin Tae-yong akan terus memantau para pemain hingga sepekan kedepan sebelum memutuskan daftar pemain.

 

 

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut