get app
inews
Aa Read Next : Teh Hijau Bisa Jaga Metabolisme Tubuh di Bulan Ramadhan

Bisa Bikin Glowing, Intip 5 Manfaat Minum Matcha

Minggu, 07 Agustus 2022 | 14:46 WIB
header img
Bisa Bikin Glowing, Intip 5 Manfaat Minum Matcha (Foto: Okezone)

3. Membantu Penurunan Berat Badan

National Institute for Health menyatakan bahwa teh hijau meningkatkan pengeluaran energi dan oksidasi lemak, mengurangi lipogenesis, serta penyerapan lemak sehingga memiliki kemungkinan efek sederhana pada berat badan.

Salah satu uji klinis juga pernah dilakukan pada 76 individu yang kelebihan berat badan selama empat bulan dan ditemukan bahwa konsumsi harian teh hijau membantu dalam penurunan berat badan.

4. Bikin Kulit Glowing

Bubuk matcha dan teh hijau bukan hanya baik untuk kondisi internal saja, tetapi juga untuk meningkatkan kesehatan kulit. Matcha dapat membantu regenerasi kulit, penyembuhan luka atau pengobatan kondisi epitel tertentu.

Senyawa yang terkandung dalam matcha seperti kafein dan EGCG menjadikan matcha sebagai tambahan yang sempurna untuk rutinitas perawatan kulit Anda dan dapat digunakan sebagai masker wajah sederhana untuk membantu meredakan kemerahan dan memberikan kulit efek glowing cahaya yang sehat.

5. Dapat Meningkatkan Kesehatan Kardiovaskular

Matcha memiliki mikronutrien yang berlimpah, terutama yang dikenal sebagai epigallocatechin-3-gallate (EGCG), senyawa tanaman yang dapat memiliki efek kesehatan yang positif.

Oleh karena itu, matcha dapat membantu mendukung fungsi sistem kardiovaskular yang sehat. Mulai dari mencegah penumpukan plak, penebalan jaringan jantung, hingga kondisi lain seperti serangan jantung.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut