get app
inews
Aa Read Next : Agar tidak lelah di siang hari?  Hindari  5 Menu Sarapan Ini 

Praktis dan Nikmat! Ternyata Ini Bahaya sering Makan Mi Instan

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 14:15 WIB
header img
Praktis dan Nikmat! Ternyata Ini Bahaya sering Makan Mi Instan (Foto: Okezone)

TERKENAL praktis dan nikmat, ternyata Ini bahaya sering makan Mi Instan. Mi instan memang sudah menjadi bagian penting dari menu makanan masyarakat Indonesia, terkenal banyak sekali farian rasa dan praktis dalam membuatnya,  membuat Mi Instan banyak disuka 

Harga semangkuk mie instan memang tergolong murah. Karena itulah banyak orang yang suka makan mie instan. Bahkan tak sedikit orang yang menjadikan mie instan sebagai makanan wajib mereka setiap hari.

Meski begitu, terlalu sering makan mie instan sebenarnya tidak dianjurkan. Pasalnya, ada beberapa bahaya yang mengintai kesehatan Anda jika tidak bijak dalam mengonsumsi mie instan.

Dilansir dari berbagai sumber, mie instan disebut-sebut sebagai makanan tidak sehat lantaran kandungan karbohidrat, lemak, dan garam yang tinggi, tetapi rendah protein, serat, vitamin, dan mineral.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa terlalu sering mengonsumsi mie instan berkaitan dengan buruknya kualitas makanan yang dikonsumsi. Hal ini tentu berdampak pada kurangnya asupan nutrisi dalam tubuh.

Bahkan, sering mengonsumsi mie instan dapat menimbulkan risiko sindrom metabolik, yaitu kondisi yang dapat meningkatkan risiko terserang penyakit jantung, stroke, dan diabetes.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut