Logo Network
Network

Harga Minyak Meroket, Laba Saudi Aramco Melesat 90 Persen di Semester I-2022

Hadi Widodo
.
Senin, 15 Agustus 2022 | 11:59 WIB
Harga Minyak Meroket, Laba Saudi Aramco Melesat 90 Persen di Semester I-2022
Harga Minyak Meroket, Laba Saudi Aramco Melesat 90 Persen di Semester I-2022 (Foto: Okezone)

IMBAS harga minyak yang terus melambung tinggi hingga meningkatnya volume penjualan, perusahaan minyak raksasa Saudi Aramco mencatatkan kenaikan laba mencapai 90 persen pada kuartal kedua.

Laba bersih Aramco naik menjadi 181,64 miliar riyal atau setara USD48,39 miliar, dibandingkan dari 95,47 miliar riyal pada setahun sebelumnya. Sementara pendapatannya selama semester I-2022 ini mencapai secara USD88 miliar.

CEO Aramco, Amin Nasser, mengharapkan pertumbuhan permintaan minyak dapat terus tumbuh selama sisa tahun ini di tengah tekanan ekonomi global.

"Untuk menjaga keamanan pasokan energi, inilah yang membuat Aramco bekerja untuk meningkatkan produksi dari berbagai sumber energi — termasuk minyak dan gas, serta energi terbarukan, dan energi hidrogen," kata Nasser, dilansir Reuters, Minggu (14/8/2022).

Nasser menegaskan pihaknya akan terus berinvestasi dan mengembangkan prospek bisnis rendah karbon. Komitmen ini dibuat demi mencegah tingkat pemanasan global yang disebabkan oleh pembakaran bahan bakar fosil.

Follow Berita iNews Pantura di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.