get app
inews
Aa Read Next : 13 Negara Ini Larang Penggunaan Aplikasi TikTok

Krisis Energi Mengancam! Inggris bakal Padamkan Listrik Selama Musim Dingin

Kamis, 11 Agustus 2022 | 13:15 WIB
header img
Krisis energi kini sedang mengancam Inggris untuk melakukan pemadaman listrik  selama musim dingin (Foto: IDXChannel) 

DAMPAK krisis energi kini sedang mengancam Inggris untuk melakukan pemadaman listrik secara terorganisir selama beberapa hari selama musim dingin

Dalam “skenario terburuk”, Inggris diharapkan dapat menghadapi kekurangan kapasitas listrik yang berjumlah sekitar seperenam dari permintaan. Dari pandangan itu, terjadi pengurangan impor listrik dari Norwegia dan Prancis.

“Skenario itu bukan sesuatu yang kami harapkan terjadi. Rumah tangga, bisnis, dan industri mereka akan mendapatkan listrik dan gas yang mereka butuhkan,” kata seorang pejabat Departemen Strategi Bisnis, Energi dan Industri pemerintah dalam sebuah wawancara, dikutip dari Reuters (10/8/2022).

Liz Truss atau Rishi Sunak diperkirakan akan menghadapi musim dingin yang sulit ketika mereka menggantikan Boris Johnson sebagai perdana menteri bulan depan. Pemadaman listrik akan tetap terjadi ketika warga Inggris menghadapi tagihan yang mahal.

Seperti diketahui, Moskow telah membatasi aliran pipa gas ke Inggris. Negara tersebut mungkin semakin bergantung pada pengiriman pipa gas dari daratan Eropa di saat musim dingin berlangsung.

Nilai Pound saat ini sudah berada di titik terlemah terhadap Euro, hal ini juga menghapus kenaikan terhadap dolar AS di angka USD1,2080 dalam perdagangan mata uang.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut