Logo Network
Network

5 Pemain Top Dunia ini Kapok Main di Liga Indonesia, Kenapa?

Fatimatus Zahro
.
Jum'at, 12 Agustus 2022 | 08:34 WIB
5 Pemain Top Dunia ini Kapok Main di Liga Indonesia, Kenapa?
Pemain Top Dunia yang Kapok berlaga di Indonesia ( Foto: Instagram)

Di tengah kemeriahan para suporternya, Liga Indonesia kerap kali menjadi sorotan karena sederet kontroversi yang terjadi di dalamnya. Hal itu menyebabkan sejumlah pemain top dunia merasa kapok untuk bermain di Liga Indonesia. 

 

Berbagai alasan mulai dari kompetisi hingga masalah internal tim membuat mereka tak betah dan memilih untuk tidak melanjutkan karirnya di Indonesia.

 

Berikut daftar 5 pemain top sepak bola dunia yang kapok main lagi di Indonesia dilansir dari Okezone, Kamis (11/8/2022).

 

1. Boubacar Sanogo (Madura United)

 

Boubacar Sanogo adalah pemain yang pernah merumput bersama Hamburg SV pada musim 2006-2007)dan Werder Bremen pada musim 2007-2009). Pemegang 21 caps bersama Timnas Pantai Gading itu juga pernah tahun membela klub asal Prancis, Saint-Etienne dari musim 2009-2012.

 

Hingga pada Liga 2017, Sanogo didatangkan oleh Madura United untuk bermain di Indonesia. Sayangnya, pemain yang berposisi sebagai penyerang itu dipecat oleh Madura United saat baru tiga bulan menapakkan kakinya. Hal itu membuat Sanogo kapok dan kecewa bermain di Indonesia.

 

“Saya tidak suka di sana (Indonesia). Strukturnya sangat memprihatinkan. Kami bahkan tidak memiliki ruang ganti dan shower di tempat latihan,” kata Sanogo kepada T-Online.

 

2. Peter Odemwingie (Madura United)

 

Peter Odemwingie adalah pemain yang berkiprah di sepak bola Inggris. Ia sempat bermain untuk sejumlah klub ternama seperti West Bromwich Albion dan Stoke City. Tak hanya itu, Odemwingie sebelumnya juga pernah bermain di Lokomotiv Moscow dan Lille.

 

Hingga pada tahun 2017 atau saat usianya 35 tahun, Odemwingie bergabung dengan Madura United. Pemain Nigeria itu sempat turun dalam 22 pertandingan Liga 1 2017 dan sempat mengoleksi 15 gol.

 

Namun, Odemwingie hanya bertahan semusim lantaran kecewa kerasnya pertandingan di Indonesia. Bek Bhayangkara FC, Indra Kahfi, bahkan sempat meminta maaf karena pernah melanggar Odemwingie dengan keras.

Follow Berita iNews Pantura di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini