get app
inews
Aa Read Next : Dibuka Pendaftaran Calon Perseorangan Pilwalkot 2024, Syaratnya Kumpulkan KTP Minimal 23.063 orang

Hasil MotoGP Valencia 2021: Ducati Tak Terbendung, Bagnaia Melenggang

Minggu, 14 November 2021 | 23:35 WIB
header img
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia menjuarai MotoGP Valencia 2021. (Foto: ist)

VALENCIA, iNews.id - Tiga pembalap Ducati berada di podium setelah mendominasi balapan di MotoGP Valencia 2021 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (14/11/2021) malam WIB.

Ketiga pembalap tim asal Italia itu yakni Francesco Bagnaia disusul dengan Jorge Martin dan Jack Miller.Sementara Valentino Rossi yang menyelesaikan kariernya pada balapan tersebut berhasil finish di urutan ke-10.

Jalannya Balapan:

Pada balapan terakhirnya Valentino Rossi mencoba tancap gas sejak balapan dimulai. Pembalap Yamaha itu pun mampu naik satu peringkat ke urutan sembilan di awal jalannya balapan di GP Valencia.

Namun tak lama berselang Rossi kembali ke posisi sepuluh usai Johann Zarco memberikan perlawanan yang sengit. Bagnaia pun dapat kembali ke urutan kedua setelah melakukan manuver kelas dunia.

Sedangkan Jorge Martin mampu memulai balapan dengan baik dan mampu mempertahankan posisinya sebagai yang terdepan. Sementara itu Francesco Bagnaia yang memulai dari urutan kedua harus merosot ke posisi empat.

Pada lap kelima, pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, harus mengalami kecelakaan pada tikungan keenam sehingga tidak bisa melanjutkan jalannya balapan. Hal serupa juga terjadi kepada Alex Rins saat balapan sudah setengah jalan.

Pada lap 15, Bagnaia pun mencoba merebut posisi Martin untuk menjadi yang terdepan. Sempat kesulitan, Bagnaia pun akhirnya mampu memimpin jalannya balapan setelah mampu menyalip Martin di tikungan terakhir.

Editor : Kastolani

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut