get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Kabupaten Pemalang Raih Banyak Penghargaan Nasional

Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Dindikbud Pemalang Kebut Vaksinasi Guru

Senin, 14 Juni 2021 | 16:31 WIB
header img
Petugas medis melakukan vaksinasi massal terhadap guru yang digelar Polres Pemalang di Gedung Serbaguna, Senin (14/6/2021).

PEMALANG, iNews.idDinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pemalang menyelesaikan vaksinasi tenaga pengajar. Hal ini dilakukan menjelang digelarnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahun ajaran baru 2021/2022.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang, Mualip, mengatakan, kini hanya tersisa 3.000an guru dari 11.000 lebih tenaga pendidik yang belum divaksin.

“Kami usahakan minggu ini selesai semua, karena salah satu syarat pembelajaran tatap muka adalah tenaga pengajar harus sudah divaksin," katanya di Aula Mapolres Pemalang, Senin 14 Juni 2021.

Dia mengatakan, proses vaksinasi guru ikut program vaksinasi massal yang diselenggarakan Polres Pemalang dan Dinas Kesehatan.

Mualip berujar, saat ini Dindikbud sedang melakukan persiapan PTM untuk TAB 2021/2022. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini Dindikbud menyerahkan satuan pendidikan untuk mengajukan diri melakukan PTM. "Kalau sebelumnya kami yang menunjuk pilot project," ucapnya.

Hasilnya, saat ini sudah ada 54 sekolah menengah pertama (SMP) negeri dan 100-an SD negeri yang mengajukan diri menggelar PTM.

Setelah itu, Dindikbud akan melakukan verifikasi terhadap sekolah itu untuk menentukan boleh tidaknya melakukan PTM.

Adapun di Kabupaten Pemalang terdapat 114 SMP negeri dan swasta. Jumlah SD baik negeri maupun swasta mencapai 748 sekolah.

Editor : Kastolani

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut