get app
inews
Aa Read Next : Setelah 32 Tahun, Indonesia Rebut Emas Sepak Bola SEA Games

Timnas Thailand Pede Pertahankan Gelar Juara Piala AFF 2022

Rabu, 31 Agustus 2022 | 12:18 WIB
header img
Timnas Thailand Pede Pertahankan Gelar Juara Piala AFF 2022 (Foto: Okezone)

JELANG laga Piala AFF 2022 lawan Indonesia, Timnas Thailand pede pertahankan gelar juara setelah berhasil juara Piala AFF pada edisi sebelumnya yaitu 2020.

Sebanyak 10 negara akan bertarung dalam pagelaran sepakbola antarnegara ASEAN pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang.

Piala AFF kali ini digelar secara spesial, karena akan ada format kandang-tandang di babak grup.

Timnas Thailand

Untuk Grup A, dihuni oleh Timnas Indonesia, Thailand, Filipina, Kamboja dan satu negara peserta dari babak kualifikasi (Brunei Darussalam/Timor Leste). Sementara itu, di Grup B terdapat Vietnam, Singapura, Malaysia, Myanmar, dan Laos.

Ketua Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung mengatakan ia senang lantaran negaranya bisa menjadi tuan tuan rumah pengundian grup Piala AFF tahun ini. di mana, pada gelaran Piala AFF 2022 ini, akan diterapkan format baru dengan kandang-tandang sejak babak fase grup.

Sementara itu, Somyot Poompanmoung juga tak melupakan momen manis Piala AFF edisi 2020 yang dimenangkan oleh Thailand usai mengalahkan Timnas Indonesia di final. Sehingga, ia berharap Thailand dapat mempertahankan gelar juara Piala AFF 2022 ini.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut