get app
inews
Aa Read Next : Hasil Kejuaraan Badminton Beregu Asia :Tertinggal 0-2, Indonesia Comeback Jungkalkan Thailand

Setelah 32 Tahun, Indonesia Rebut Emas Sepak Bola SEA Games

Selasa, 16 Mei 2023 | 23:16 WIB
header img
Irfan Jauhari merayakan selebrasi usai mencetak gol ketiga ke Gawang Thailand. Indonesia menang 5-2 atas Thailand sekaligus merebut emas SEA GAmes setelah 32 Tahun . Foto:PSSI

PHNOM PENH, iNewsPantura.id – Setelah 32 tahun, Indonesia kembali merebut medali emas cabang sepak bola SEA Games setelah menghajar Thailand 5-2 dalam laga final yang berlangsung dramatis!Duel yang berlangsung di Stadion Olympic, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023) malam WIB berlangsung keras diwarnai hujan kartu dan keributan antar official.

Indonesia langsung cepat melancarkan serangan lewat Marselino Ferdinan usai peluit babak pertama dibunyikan wasit Matar Ali Al Hatmi. Namun, operannya di depan kotak penalti tidak disambut baik oleh rekannya. Marselino berusaha mengancam gawang Thailand pada menit 3'. Sayangnya lesatan jarak jauhnya melayang di atas mistar gawang tim Gajah Perang.

Sesaat setelahnya, Marselino melakukan hal serupa. Padahal peluang emas bisa saja tercipta jika dia mengoper Fajar Fathur Rahman yang berdiri bebas. Gawang Indonesia dalam ancaman pada menit 7'. Kiper Ernando Ari keluar dari sarangnya untuk mengamankan bola dari kejaran Teerasak Poeiphimai. Dia melakukan pelanggaran dan mendapat kartu kuning.

Indonesia memimpin 1-0 atas Thailand pada menit 21'. Ramadhan Sananta mencetak gol usai menyambut lemparan ke dalam Alfeandra Dewangga. Thailand mencoba melakukan perubahan strategi pada menit 30'. Pemain abroad mereka ditarik keluar yakni Achitpol Keereerom. Witan Sulaeman mencoba mengancam gawang Thailand pada menit 33'. Bintang Persija Jakarta itu melakukan cutting inside dan setelahnya melepaskan lesatan mendatar yang deras. Namun, bola bisa ditangkap Soponwit.

Thailand berusaha memperkecil kedudukan di injury time babak pertama. Scrimmage di depan gawang antara Taufany dengan Anan Yodsangwal. Bola berhasil dipukul Ernando Ari, tapi Taufany tersungkur dari duel udara itu.Sananta mencetak gol kembali pada injury time babak kedua. Dia melepaskan tembakan spekulasi yang mengecoh kiper Soponwit yang maju dari area aman gawangnya. Indonesia Unggul 2-0 dan skor itu bertahan hingga jeda.
 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut