get app
inews
Aa Read Next : Setelah 32 Tahun, Indonesia Rebut Emas Sepak Bola SEA Games

Tampil Luarbiasa! 5 Pemain Timnas Indonesia U-16 ini Layak Berlaga di Tim U-19

Minggu, 14 Agustus 2022 | 12:50 WIB
header img
M. Iqbal Qwijangge raih Best Player Piala AFF U-16 2022 ( Foto: Instagram)

Kiprah manis baru saja ditunjukkan oleh para pemain Timnas Indonesia U-16. Garuda Asia sukses menyabet gelar juara Piala AFF U-16 2022. Sejumlah pemain telah menyuguhkan penampilan yang apik dan luarbiasa sehingga mereka pun dipandang layak main di Timnas Indonesia U-19. Siapa sajakah mereka? 

 

Berikut 5 pemain Timnas Indonesia U-16 yang layak main di Tim U-19.

 

5. Arkhan Kaka

 

Salah satu pemain Timnas Indonesia U-16 yang layak main di Tim U-19 ialah Arkhan Kaka. Dia sukses menampilkan kinerja cimaik di Piala AFF U-16 2022.

 

Sepanjang gelaran Piala AFF U-16 2022 yang berlangsung di Indonesia, Arkhan Kaka mampu membukukan 2 gol. Bahkan, golnya ke gawang Vietnam di babak penyisihan grup begitu penting. Dia telah membangkitkan semangat Garuda Asia yang tengah tertinggal kala itu.

 

Berkat golnya, Timnas Indonesia U-16 akhirnya melenggang mulus ke semifinal Piala AFF U-16 2022 karena menang atas Vietnam dengan skor 2-1. Kini, Arkhan Kaka bisa turut dipertimbangkan Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia U-19. Di bawah asuhannya, bakat sang pemain bisa lebih berkembang lagi.

 

4. Andrika Fathir Rachman

 

Kemudian, ada nama Andrika Fathir Rachman. Pemain yang satu ini juga jadi sorotan di Piala AFF U-16 2022. Sebab, dia bekerja ciamik dalam mengawal gawang Timnas Indonesia U-16.

 

Penampilan solid Andrika membuat gawang Timnas Indonesia U-16 hanya kebobolan 1 gol di babak penyisihan grup. Lalu di semifinal, dia juga bekerja gemilang di babak adu penalti. Ketenangannya telah berhasil menepis satu tendangan dari pemain Myanmar yang akhirnya membawa Garuda Asia menang dengan skor 5-4 dan sekaligus melenggang ke final.

 

Di babak final, kinerja apik pun kembali ditunjukkan Andrika. Dia berhasil menjaga gawangnya hingga tak kebobolan satu pun gol. Alhasil, Garuda Asia sukses merebut gelar juara. Kini, sosok Andrika Fathir Rachman bisa turut dipertimbangkan Shin Tae-yong untuk menjaga gawang Timnas Indonesia U-19.

 

3. Kafiatur Rizky

 

Di urutan ketiga, ada nama Kafiatur Rizky. Dia merupakan sosok penting dalam kemenangan Timnas Indonesia U-16 di final Piala AFF U-16 2022.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut