get app
inews
Aa Read Next : Setelah 32 Tahun, Indonesia Rebut Emas Sepak Bola SEA Games

Thailand Dilanda Rasa Was-Was Jelang Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Kamis, 01 September 2022 | 11:24 WIB
header img
Thailand Dilanda Rasa Was-Was Jelang Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 (Foto: Okezone)

JELANG berlaga lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Thailand dilanda rasa was-was. Kedua tim terundi dalam grup yang sama di Piala AFF 2022, dan Timnas Indonesia dapat keuntungan karena bermain di kandang.

Dalam edisi Piala AFF kali ini, tidak akan ada tuan rumah secara khusus dengan setiap tim kebagian jatah menjadi tuan rumah dalam dua pertandingan untuk babak grup. Timnas Indonesia menjadi tuan rumah untuk Thailand dalam salah satu laga di Grup A Piala AFF 2022.

Kedua tim merupakan finalis di edisi sebelumnya. Namun sayang, Timnas Indonesia kalah dengan agregat 2-6 dari dua leg kontra Timnas Thailand di final Piala AFF 2020 yang terlaksana Desember 2021 hingga Januari 2022 lalu.

Oleh karena itu, Thailand tahu betul bahwa kualitas Tim Garuda tidak bisa diremehkan. Kemudian, fakta bahwa laga kontra Indonesia akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) semakin merugikan tim berjuluk Gajah Perang itu.

Kecemasan pun disampaikan oleh legenda Timnas Thailand, Piyapong Pue-on. Dia mengaku was-was Thailand akan menghadapi ‘neraka’ keika bertandang ke GBK yang berpotensi dipenuhi oleh 88 ribu penonton.

Dilansir dari Thairath, Piyapong Pue-on memprediksi bahwa Timnas Thailand akan bisa dengan mudah meraih poin penuh di Grup A, kecuali ketika menghadapi Indonesia nanti. Sebagai catatan, lawan-lawan lainnya di Grup A adalah Filipina, Kamboja, dan pemenang kualifikasi di antara Timor Leste atau Brunei Darussalam.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut