get app
inews
Aa Read Next : Lawan Argentina, Dua Top Scorer SEA Games Tak Dipanggil

Shin Tae-yong Kritik Pemain Timnas Indonesia U-19: Kalau Ada Bola Baru Mau Lari!

Sabtu, 03 September 2022 | 15:44 WIB
header img
Shin Tae-yong Kritik Pemain Timnas Indonesia U-19: Kalau Ada Bola Baru Mau Lari! (

SHIN Tae-yong memberikan kritik yang membangun terhadap pemain Timnas Indonesia U-19. Pelatih asal Korea Selatan itu melihat bahwa Marselino Ferdinan dan kawan-kawan memiliki kebiasaan buruk yaitu akan berlari jika hanya mendapatkan bola.

Sebagaimana diketahui Timnas Indonesia U-19 sedang melaksanakan pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Ada 36 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Adapun Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 sendiri akan digelar pada 14 hingga 18 September 2022, di mana Timnas Indonesia berada di Grup F bersama Timor Leste, Hong Kong, dan Vietnam. Laga tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pada sesi latihan, Shin Tae-yong memberikan arahan atau tips kepada Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan untuk bermain bola yang efektif. Ia menekankan agar anak asuhnya bisa melihat situasi terlebih dahulu dalam bermain di lapangan.

“Pertama, kita harus melihat situasi, kita harus membaca seluruh pertandingan. Pertama lihat situasi, jadi kita harus baca keseluruhan pertandingan bagaimana," tegas Shin Tae-yong, dilansir dari unggahan PSSI di Instagram-nya, @PSSI, pada Jumat (2/9/2022).

Shin Tae-yong mengulas kelemahan skill dasar pemain dalam sesi latihan timnas Indonesia U-19 yang harus segera dibenahi oleh para pemain.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut