get app
inews
Aa Read Next : Eliezer Divonis 1 Tahun 6 Bulan, para Fans Bersorak!

Pembunuhan Brigadir J, Pemeriksaan Ricky Rizal Gunakan Lie Detector

Senin, 05 September 2022 | 22:10 WIB
header img
Dirt Pidum Bareskrim Polri Brigjend Andi Rian mengatakan Pemeriksaan Ricky Rizal gunakan lie Detector . Foto:MPI

JAKARTA, iNews.id - Penyidik Bareskrim Polri memeriksa Bripka Ricky Rizal alias RR, salah satu tersangka Pembunuhan Grigadir J pada hari ini dengan menggunakan pendeteksi kebohongan atau Lie Detector.

Proses pemeriksaan itu dibenarkan oleh Dir Tipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi kepada awak media, Jakarta, Senin (5/9/2022).

Menurut Andi, Bripka Ricky Rizal menjalani pemeriksaan oleh penyidik dengan menggunakan alat Lie Detector atau teknologi yang bisa mengetahui apabila seseorang berbohong. "Namanya uji Polygraph," ujar Andi.

Dalam kasus ini, Polri telah menetapkan lima orang tersangka dalam kasus pidana pembunuhan berencana Brigadir J. Mereka adalah, Irjen Ferdy Sambo, Bharada E, asisten rumah tangga sekaligus supir Kuat Ma'ruf dan Bripka Ricky Rizal, serta Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Polri memastikan bahwa tidak ada peristiwa tembak-menembak. Faktanya Bharada E disuruh menembak Brigadir J oleh Irjen Ferdy Sambo. Atas perbuatannya, mereka semua disangka melanggar Pasal 340 subsidair Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP.

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut