get app
inews
Aa Read Next : Wow! Pemakaman Ratu Elizabeth II Diperkirakan Menelan Biaya Rp 136 Miliar

Jelang Ratu Elizabeth II Dimakamkan, Harga Tiket Pesawat dan Kamar Hotel di Inggris Melambung Tinggi

Jum'at, 16 September 2022 | 19:03 WIB
header img
Jelang Ratu Elizabeth II Dimakamkan, Harga Tiket Pesawat dan Kamar Hotel di Inggris Melambung Tinggi( Foto : Istimewa)

Tak hanya hotel-hotel mewah, jaringan hotel kelas standar juga dibanjiri penginap, hingga lebih dari selusin hotel Whitbread, pemilik Premier Inn, di pusat kota, mengaku sudah penuh dipesan. Travelodge, yang memiliki 78 hotel di ibu kota, bahkan mengklaim telah melihat kenaikan pemesanan dari seluruh Inggris.

Sementara untuk tiket pesawat, masih berdasarkan data Hopper, harga rata-rata untuk penerbangan pulang-pergi dari Amerika Serikat ke London pada tanggal 15, 16 dan 17 September masing-masing mencapai USD1,12, USD1,054 dan USD967. Sebagai perbandingan, harga rata-rata untuk penerbangan trans-atlantik pulang pergi 'hanya' USD710.

Data dari perusahaan analis STR menunjukkan bahwa, lonjakan perjalanan karena pelonggaran pembatasan pandemi, sehingga telah mendorong harga hotel ke rekor tertinggi musim panas ini. Orang Inggris juga telah menghabiskan banyak uang untuk perayaan Platinum Jubilee Elizabeth selama akhir pekan, empat hari di bulan Juni.

Sementara, nilai tukar Poundsterling yang sedang melemah juga menjadi faktor penguat, sehingga orang-orang dari luar negeri tertarik untuk melakukan perjalanan ke London. Gelombang ini juga diyakini bakal menguntungkan para pengusaha restoran, pub, dan museum yang selama ini masih belum pulih dari pandemi, terimbas inflasi yang terus meninggi.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut