get app
inews
Aa Read Next : Setelah TMMD, Jalan Wangkelang Kini Mulus

Perekrutan Panwascam Diminta Perhatikan Faktor Usia dan Kesehatan

Sabtu, 17 September 2022 | 07:49 WIB
header img
Dalam Sosialisasi Sekda Pekalongan H Julian Akbar minta perekrutan Panwascam di Kabupaten Pekalongan diminta perhatikan faktor usia. Footo:Forkompim Pekalongan

KABUPATEN PEKALONGAN, iNewsPantura.id – Perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan (Pawascam) Pemilu 2024 diharapkan  memperhatikan faktor usia dan kesehatan calon. Sebab pemilihan serentak di Pemilu 2024 membutuhkan energi yang lebih besar dari Pemilu  sebelumnya.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar, S.Sos., M.Si dalam kegiatan Sosialisasi Perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pemilu 2024 yang digelar oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pekalongan, di Kantor Bawaslu Kabupaten Pekalongan,Kamis (15/9/2022).

Pemilu 2024 merupakan pemilu yang akan memilih secara serentak Presiden dan Wakil Presiden DPD, DPR RI, DPRD Kabupaten/Kota  serta Pilkada Serentak yang akan memilih Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

Bawaslu Kabupaten Pekalongan telah mengumumkan pendaftaran Pawascam Pemilu 2024 yang akan dibuka mulai tanggal 21-27 September 2022. Pengumuman rekrutmen dan persyaratan pendaftaran dapat dilihat pada berbagai pratform media sosial dan website Bawaslu Kabupaten Pekalongan yakni
https://pekalongankab.bawaslu.go.id.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda menyatakan,  pihaknya siap membantu Bawaslu dalam menyukseskan penyelenggaraan rekrutmen panwascam dan Pemilu 2024 mendatang, “Kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pekalongan menyatakan siap dengan rekrutment Pawascam Pemilu 2024 ini dan juga mendukung tugas Bawaslu pada Pemilu 2024,” ujarnya.

Dia juga meminta kepada para camat yang hadir dalam kegiatan sosialisasi hari itu untuk mendukung pelaksanaan proses rekrutment dan juga pelaksanaan pemilu 2024 nantinya agar aman dan kondusif.

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut