get app
inews
Aa Read Next : Setelah TMMD, Jalan Wangkelang Kini Mulus

Setelah Lomba Ide Bisnis, Disporapar Pekalongan Gelar Sekolah Wirausaha Pemuda

Jum'at, 02 Juni 2023 | 06:03 WIB
header img
Setelah sukses menggelar lomba Ide Bisnis Pemuda 2023, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pekalongan akan menggelar Sekolah Wirausaha Pemuda (SWP) 2023.Foto: iNewsPantura.id . Muhammad Burhan

KAJEN, iNewsPantura.id – Setelah sukses menggelar lomba Ide Bisnis Pemuda 2023, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pekalongan akan menggelar Sekolah Wirausaha Pemuda  (SWP) 2023.

Kabid Kepemudaan Arie Arfiyanto mengatakan, kegiatan itu adalah kelanjutkan dari Lomba Ide Bisnis Pemuda 2023. Melalui SWP 2023 dia berharap mamfaat dari ide bisnis yang sudah dilombakan akan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat.

SWP 2023 akan diikuti oleh para juara dan finalis Lomba Ide Bisnis Pemuda 2023. Sehingga mereka akan mendapatkan pembekalan tentang berbagai ilmu bisnis dari mulai manajemen produksi, pemasaran, keuangan hingga pengembangan bisnis sehingga bisa bermanfaat. “Kami berharap ide bisnis itu akan bisa diwujudkan jadi bisnis yang besar dan bermanfaat bagi masyakat banyak,” ujarnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pekalongan menggelar Lomba Ide Bisnis Pemuda 2023 berhadiah jutaan rupiah.Petung Fresh, ide bisnis para pemuda di Kecamatan Petungkriyono dalam bidang penjualan sayur merebut Juara 1 Ide Bisnis Pemuda 2023 yang digelar Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pekalongan.

Sementara itu Juara Kedua Lomba Ide Bisnis 2023 direbut oleh Megono Instan Aneka Rasa yang diinisiasi oleh Ummu Nabilah, Pemudi asal Kecamatan Siwalan. Sedangkan Juara tiga diraih oleh Isnah Karimah, warga Desa Nyamok, Kecamatan Kajen dengan ide bisnis Supaku Kerupuk Jamur Tiram.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut