get app
inews
Aa Read Next : Setelah TMMD, Jalan Wangkelang Kini Mulus

Selamat!, Siswi SDN 2 Kayugeritan Raih Juara 3 Lomba Mencongak Literasi dan Numerasi 2023

Rabu, 31 Mei 2023 | 15:07 WIB
header img
Siswi SDN 2 Kayugeritan Raih Juara 3 Lomba Mencongak Literasi dan Numerasi 2023 (Foto: Ist)

PEKALONGAN, iNewsPantura.id - Siswi kelas 3 SDN 2 Kayugeritan bernama Nabila Kayasmin Basemah berhasil meraih juara tiga lomba mencongak dalam gelaran kompetisi Literasi dan Numerasi tingkat Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan tahun 2023.

Kompetisi Literasi dan Numerasi 2023 adalah kompetisi dalam bidang literasi dan numerasi tingkat Kecamatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Pekalongan. Gelaran tersebut kembali digelar tahun ini untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) di SDN Karanggondang, Rabu (31/05).

Dalam ajang perlombaan tersebut, puluhan siswa mengikuti berbagai lomba yang diselenggarakan salah satunya lomba mencongak. Dalam lomba mencongak ini para peserta diharuskan menjawab 15 soal analisis yang terdiri dari 10 soal yang dibacakan secara lisan oleh dewan juri, selanjutnya peserta menjawab soal secara lisan. Kemudian, terdapat 5 soal lainnya berupa tayangan, dimana peserta menjawab secara tertulis dengan cara menganalisa tayangan tersebut. Para peserta mengeluarkan segenap kemampuannya untuk meraih hasil yang terbaik. Akhirnya pengumuman pemenang tiba, dan Nabila Kayasmin Basemah dari SDN 2 Kayugeritan dinyatakan sebagai juara 3.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut