get app
inews
Aa Read Next : 5 Akibat  Tidak Sikat Gigi di Malam Hari, Bisa kena Penyakit Jantung Hingga Demensia?

Benarkah Konsumsi Gula Berlebih jadi Pemicu Utama Penyakit Jantung? Begini Penjelasan Ahli

Selasa, 27 September 2022 | 11:54 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Pinterest)

JAKARTA, iNewsPantura.id - Ramainya pembicaraan di media sosial tentang batas konsumsi gula harian sedikit banyak menginformasikan ke banyak orang awam bahwa konsumsi gula pada orang dewasa tidak boleh lebih dari 4 sendok makan per orang per hari.

Dijelaskan Kementerian Kesehatan, konsumsi gula berlebih akan menyebabkan masalah kesehetan, salah satunya adalah diabetes. Selain itu, kadar gula dalam darah yang tinggi bisa menyebabkan disfungsi ereksi.

Selain masalah tersebut, banyak orang beranggapan bahwa tinggi gula dalam darah bisa sebabkan penyakit jantung. Lantas apakah anggapan ini benar?

Menurut Dokter Spesialis Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah Heartology Cardiovascular Center. dr Radityo Prakoso, Sp.JP(K) konsumsi gula berlebih tidak secara langsung sebabkan masalah pada jantung. Namun, tetap disarankan konsumsi gula dalam takaran batas yang aman.

"Penggunaan gula berlebih yang dicampur ke dalam es teh, tidak ada hubungan langsung dengan kesehata jantung," tutur dr Radityo dalam keterangan resminya yang diterima MNC Portal, Selasa (27/9/2022).

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut