get app
inews
Aa Read Next : Kisah Anggota Babinsa di Pekalongan yang Sukses Budidayakan Bibit Lele

Gagal 47 Kali, Begini Kisah Inspiratif Mantan TKI yang Jadi Bos Minimarket 12 Cabang

Selasa, 11 Oktober 2022 | 07:35 WIB
header img
Ilustrasi ( Foto: Idxchannel)

JAKARTA, iNewsPantura.id — Kisah Mantan TKI yang Jadi Bos Minimarket 12 Cabang, akan dibahas dalam artikel ini.

Subaidi, seorang pria asal Madura berusia 38 tahun, adalah seorang mantan TKI yang pernah bekerja di Malaysia. Kini dia memiliki belasan cabang minimarket, dan kisah perjalanan usahanya menginspirasi. 

Dalam podcast Helmy Yahya Bicara, Subaidi membagikan cerita perjuangannya. Ia tidak takut dengan berbagai rintangan, telah mencoba berbagai perusahaan dan mengalami pasang surut. 

Pada akhirnya, ia menjadi orang sukses melalui ketekunan. Subaidi kini adalah bos dari puluhan toko serba ada dan bisnis lainnya. Lantas bagaimana kisah awal mula perjalanan karir Subaidi?

Kisah Mantan TKI Jadi Bos Minimarket: Lulusan SD

Karena pendidikannya yang rendah, Subaidi terpaksa menyerah saat masih remaja. Meski baru lulus SD dan menginjakkan kaki di negara lain, Subaidi tidak serta merta mendapatkan pekerjaan. Butuh waktu satu tahun di negara tetangga sebelum Subaidi akhirnya bisa bekerja. Dia ingin bekerja di Malaysia sebagai pekerja konstruksi.

Tetap saja, pekerjaan yang dia dapatkan bukanlah yang diimpikan oleh kebanyakan anak berusia 14 tahun. Karena kualifikasinya yang terbatas, ia harus mengambil pekerjaan sebagai ahli bangunan.

Honor yang diterima Subaidi kurang dari 100% dari jumlah yang disepakati semula. Terlalu banyak drama yang diambil dari hak anak laki-laki yang tidak dikenal. Tapi Subaidi sabar. Dia melanjutkan profesinya sebagai master builder selama beberapa tahun ke depan. Lagi pula, bekerja sebagai kontraktor tidak membuat Subaidi "mati". Karena dia kehabisan ide.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut