get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Pengiklan Berhenti, Pendapatan Twitter Anjlok 60 % Lebih

7 Kisah Sukses Pengusaha yang Memulai Bisnisnya di Usia Tua, Ada KFC dan Coca Cola

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 09:16 WIB
header img
Colonel Sanders, pendiri KFC yang memulai bisnisnya di usia tua. Foto:ISTIMEWA

JAKARTA, iNewsPantura.id - Tak ada yang bisa memastikan di usia berapa seseorang akan mencapai jalan suksesnya dan tidak sedikit perusahan yang dibangun oleh mereka yang usianya sudah tidak muda lagi. Berikut ini adalah 7 kisah sukses pengusaha yang memulai bisnisnya di usia tua.

1. Harland David Sanders
Pria yang akrab disapa Kolonel Sanders ini baru meraih kesuksesan di masa tuanya, dengan membuka gerai waralaba ayam goreng, Kentucky Fried Chicken (KFC). Pria kelahiran Indiana, Amerika Serikat (AS) ini memulai bisnis kuliner pada usia 65 tahun.

Pada 1939 Sanders menemukan cara untuk membuat ayam goreng menjadi lebih enak karena kesukaannya terhadap ayam goreng. Dia selalu memperbaharui resep ayam gorengnya hingga tercipta resep spesial dengan ‘sebelas bumbu rahasia’. Di usia yang sudah terlalu tua bagi kebanyakan orang, Sanders mencoba menjual resep ayam goreng ke rumah makan di wilayah Outta, AS. Meski mengalami penolakan hingga seribu kali, akhirnya resep ayam goreng Sanders disukai masyarakat AS. Dia baru merasakan sukses saat usianya menginjak 70 tahun, dimana gerai KFC-nya telah mencapai 200 tempat di AS dan Kanada.

2. Ray Kroc
Raymond Albert Kroc atau dikenal dengan Ray Kroc adalah pengusaha AS, pemilik restoran cepat saji McDonald's atau McD. Dia membuat restoran cepat saji ini menjadi waralaba yang mendunia. Pada usia 52 tahun, Kroc bertemu dengan dengan Maurice dan Richard McDonald, pemilik bisnis restoran yang menyediakan hidangan hamburger, kentang goreng, dan milkshake di California. Kroc yang tertarik dengan bisnis mereka kemudian membujuk untuk menjalankan bisnis dengan sistem waralaba dari restoran tersebut.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut