get app
inews
Aa Read Next : Kisah Anggota Babinsa di Pekalongan yang Sukses Budidayakan Bibit Lele

Tokoh-Tokoh Sukses yang Ternyata Tidak Lulus SD, Ada Kolonel Sanders Pemilik KFC

Minggu, 05 Juni 2022 | 09:27 WIB
header img
Basrizal Koto Eaih kesuksesan meski tak lulus SD (Foto: Haji News)

JAKARTA - Tidak semua orang mendapatkan akses pendidikan layak yang cukup untuk dapat membuat seseorang bertahan hidup dan meraih kesuksesan.

Namun, beberapa di antaranya tetap berusaha untuk meraih kesuksesan lewat jalan lain, selain pendidikan formal. Berikut ini tokoh-tokoh sukses yang ternyata tidak lulus sekolah dasar (SD).

1. Kolonel Harland Sanders

Kolonel Harland David Sanders merupakan seorang pebisnis berkebangsaan Amerika Serikat yang mendirikan Kentucky Fried Chicken (KFC). Ia terpaksa harus putus sekolah saat masih sekolah dasar (SD). Ayahnya meninggal saat ia berusia 6 tahun, dan membuat ibunya harus pergi bekerja. Alhasil, Sanders bertugas memasak untuk keluarga di rumah.

Sanders juga bekerja di bidang pertanian. Sejak usia belasan, ia sudah berganti-ganti pekerjaan demi menghidupi diri dan keluarganya. Hingga suatu ketika, ia bekerja di sebuah pompa bensin di Kentucky. Kemampuan memasak yang dimilikinya, ia manfaatkan dengan menghidangkan penganan kepada pengunjung. Hingga akhirnya, tahun 1939, Sander menemukan resep ayam goreng yang lezat. Sanders pun mendirikan KFC dan menghasilkan jutaan dolar hingga saat ini.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut