get app
inews
Aa Read Next : Di Depan Ribuan Nahdliyin, Jokowi Sebut NU Layak Berkontribusi Untuk Dunia

Jokowi Dorong KIB Segera Umumkan Nama Capres

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 09:30 WIB
header img
Partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) didorong Jokowi untuk segera umumkan Capres dan Cawapres 2024. Foto ISTIMEWA

JAKARTA, iNewsPantura.id - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) didorong agar tidak terlalu lama-lama untuk segera umumkan calon Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Demikian disampaikan Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan dalam Peringatan HUT ke-58 Partai Golkar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (21/10/2022).

Dia melihat ketiga ketua umum partai KIB sudah sering berangkulan tapi belum juga menentukan nama capres. "Saya titip pesan, jangan terlalu lama-lama. Saya dengar-dengar dan saya melihat tiap hari itu Pak Airlangga Hartarto itu rangkulan terus dengan Pak Mardiono dari PPP dan Pak Zulkifli Hasan dari PAN," kata Jokowi.

Namun, Jokowi juga meyakini KIB bisa menentukan calon yang pas. Dengan demikian nama calon bisa diumumkan beberapa waktu ke depan.

"Jangan hanya rangkul-rangkulan terus. Tapi saya meyakini sebentar lagi pasti akan segera menentukan. Kita tunggu saja," ujar Jokowi.

"Presiden itu seperti pilot, penumpangnya banyak sekali seluruh rakyat Indonesia dan Pilpres itu memilih pilot dan copilot, ini yang tidak mudah sekarang ini," kata Jokowi.
Jokowi pun mencontohkan 2 orang pilot dengan segala kelebihannya kepada kader Golkar. Dua pilot ini menawarkan hal yang berbeda. "Ada perusahaan airline ingin memilih pilot, ada 2 calon, pilot yang pertama ini ngomong, pilot pertama ngomong agar dia bisa terpilih, dia mengatakan saya akan patuhi hukum penerbangan internasional dan saya akan terbang di ketinggian 30.000 kaki," kata Jokowi.

"Pilot kedua mengatakan, semua calon penumpang akan saya dudukkan di kelas bisnis semuanya, dan seluruh penumpang akan saya berikan diskon tiketnya. Bapak ibu akan tertarik yang mana?" tanya Jokowi kepada kader Golkar.

Menurut Jokowi, para kader Golkar pasti akan memilih calon pilot kedua. Hal itu dikarenakan pilot kedua memberikan kursi bisnis dan potongan harga. "Kalau yang sekarang pasti akan tertarik yang nomor 2 karena menyiapkan semuanya, dipersiapkan kelas bisnis dan semua diberikan diskon tiket gratis," kata Jokowi.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut