get app
inews
Aa Read Next : Rahasia Dahsyat Dibalik Kulit Pisang

Tampil Makin Pede, 7 Makanan Ini Ampuh Mengecilkan Perut Buncit

Kamis, 27 Oktober 2022 | 12:41 WIB
header img
Tampil Makin Pede, 7 Makanan Ini Ampuh Mengecilkan Perut Buncit (Foto: Freepic)

Jakarta, InewsPantura.id- Perut Buncit  membuat banyak orang  tampil kurang percaya, ternyata 7  Makanan ini Ampuh  Mengecilkan Perut Buncit, dengan mengonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi menjadi salah satu cara mengecilkan perut secara efektif. 
Makanan dengan kandungan serat yang tinggi mampu meningkatkan rasa kenyang dan mencegah Anda untuk makan dengan porsi berlebihan

Mengecilkan perut buncit dengan memilih jenis makanan yang tepat dan berolahraga adalah cara yang efektif untuk mengatasi hal tersebut. Hal ini dikarenakan perut yang membuncit sebagian besar terjadi karena mengonsumsi makanan yang membuat kembung dan lemak perut menumpuk.

Alangkah baiknya mengetahui beberapa macam makanan agar cepat mengatasi perut buncit. Berikut  7 Makanan makanan yang bantu mengecilkan perut buncit dilansir dari eatthis.com


1. Pisang

Pisang dikenal sebagai salah satu makanan paling kaya kandungan kalium sebanyak 422 miligram per buah berukuran sedang. Dibandingkan dengan minum jus rasa pisang atau air sebelum makan, makan pisang sebelum makan mengurangi kembung dengan jumlah yang signifikan menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Anaerobe.

2. Alpukat

Semua lemak sehat dalam alpukat dapat mencegah kembung yang menganggu kenyamananmu. Seperti pisang dan buah-buahan lain, potasium dalam alpukat ( 368 miligram per alpukat) juga dapat membantu tubuhmu mengeluarkan natrium. Kamu bisa sajikan alpukat dalam bentuk minuman jus atau langsung memakannya.

3. Jahe

Mungkin kamu pernah mendengar isu bahwa jahe dapat meredakan sakit perut ? Sementara kemasan jahe dalam bentuk olahan (menuman soda, permen, dan sejenisnya), dapat menghilangkan kualitasnya untuk meningkatkan kesehatan. Kamu dapat memarut jahe mentah untuk minuman hangat sehingga khasiatnya dapat meredakan perut buncit.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut