get app
inews
Aa Read Next : Rahasia Dahsyat Dibalik Kulit Pisang

Tak Hanya Jambu Biji, Ini Daftar Makanan dan Buah yang Ampuh Cegah Stroke

Rabu, 24 Agustus 2022 | 07:43 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Pinterset)

DERETAN jenis makanan ini ampuh untuk cegah stroke dan harus Anda ketahui. Stroke, merupakan penyakit yang sekarang umum terjadi di Indonesia. Penyebab stroke yang sering disepelekan adalah pola hidup yang tidak sehat.

 

Pola hidup sehat tidak jauh dengan pola makanan yang sehat juga. Makanan yang mengandung kolestrol, lemak jenuh, dan lemak trans dapat meningkatkan kadar kolestrol Anda. Diet tinggi lemak dan kalori dapat menyebabkan obesitas. Terlalu banyak natrium dapat meningkatkan tekanan darah Anda.

Berikut jenis makanan yang ampuh untuk cegah stroke dilansir dari laman The healthy :

 

1. Ubi jalar

 

Ubi jalar adalah salah satu pilihan terbaik Anda untuk lauk yang menyehatkan jantung saat makan malam. Satu cangkir ubi jalar panggang dengan kulit memiliki 769 persen dari kebutuhan vitamin A harian yang direkomendasikan, yang membantu jantung, paru-paru, dan ginjal berfungsi dengan baik.

 

2. Oatmeal

 

Berikut cara mencegah stroke dengan menurunkan kolesterol LDL "jahat": Hangatkan semangkuk oatmeal yang mengepul! Sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2019 di Scientific Reports, menunjukkan bahwa makan oatmeal menurunkan risiko penyakit kardiovaskular seperti stroke.

 

Peserta yang mengonsumsi gandum memiliki kadar LDL dan trigliserida yang lebih rendah, rasio kolesterol total terhadap kolesterol HDL (baik) yang lebih rendah, dan tingkat penanda inflamasi yang lebih rendah. Jika Anda memiliki banyak risiko penyakit kardiovaskular, usahakan agar kolesterol LDL Anda lebih rendah dari 100 mg/dl.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut