get app
inews
Aa Read Next : Rahasia Dahsyat Dibalik Kulit Pisang

4 Makanan ini Ampuh Atasi Risiko Tekanan Darah Tinggi, jadi Aman dan Lahap Makan Daging Kurban 

Senin, 04 Juli 2022 | 06:21 WIB
header img
4 Makanan ini Ampuh Atasi Risiko Tekanan Darah Tinggi, jadi Aman dan Lahap Makan Daging Kurban (Foto: Freepic)

SAAT perayaan Idul Adha seringkali kita tidak bisa menghindari hidangan olahan daging baik itu sate ataupun masakan lainya, banyak orang khawatir mengonsumsi daging kambing karena dianggap bisa membuat tekanan darah mereka melonjak atau hipertensi.

Sebenarnya, jika tidak berlebihan mengonsumsi daging kambing, tekanan darah tak akan langsung melonjak.

Ada beberapa makanan yang dapat dikonsumsi untuk mengurangi risiko tekanan darah tinggi. Apa saja? Berikut ulasannya seperti dilansir dari Okezone Minggu 03/07/2022.

1. Pisang

Makan satu sampai dua buah pisang sehari dapat membantu menurunkan tekanan darah. Kandungan kalium yang tinggi pada pisang membantu untuk mengurangi efek natrium, yang dapat mengatur tekanan darah. Bahkan, asupan rutin makanan kaya kalium dapat mengurangi risiko stroke dan mencegah penyakit jantung.

Menurut sebuah studi tahun 2005 yang jurnal soal hipertensi yang diterbitkan American Heart Association, peningkatan asupan makanan tinggi kalium memiliki efek yang sama pada tekanan darah sebagai kalium klorida, dan membantu menurunkan tekanan darah.

Iris pisang ke dalam sereal sarapan Anda atau oatmeal, sebagai bekal bekerja setiap hari atau untuk camilan yang dapat dibuat dengan cepat, mudah, dan murah.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut