get app
inews
Aa Read Next : Menggugah Selera! Cobain Yuk 5 Kuliner Khas Qatar yang bikin Laper

Stadion Piala Dunia 2022 Qatar Diresmikan dengan Lantunan Alquran

Sabtu, 19 November 2022 | 09:54 WIB
header img
Stadion Piala Dunia 2022 Qatar Diresmikan dengan Lantunan Alquran (foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsPantura.id - Stadion Piala Dunia 2022 Qatar  Al Thumama diresmikan dengan lantunan Alquran Surat Ar-Rahman.  Terlihat sejumlah anak beserta ulama duduk di tengah rumput lapangan stadion dan membacakan ayat suci Al quran dalam sebuah video.

"Beginilah cara Qatar memasukkan budaya Islam-nya pada peresmian Stadion Piala Dunia Al Thumama. Anak-anak terlihat membacakan ayat-ayat tentang 'rahmat' dari Alquran," jelas keterangan video yang diunggah akun Facebook Doha News.

Stadion Al Thumama. (Foto: Istimewa)

Dikutip dari laman resmi FIFA, Stadion Al Thumama yang terletak di Kota Doha diresmikan pada 22 Oktober 2021. Peresmian dilakukan bersamaan dengan pertandingan final Piala Amir antara klub Al Sadd dengan Al Rayyan.

Stadion ini memiliki desain seperti gahfiya, topi tenun tradisional Timur Tengah. Gahfiya menjadi lapisan mendasar dari pakaian tradisional daerah tersebut. Itu juga merupakan simbol martabat dan kemerdekaan.

Stadion Al Thumama sebelumnya memiliki kapasitas hingga 40 ribu penonton. Namun khusus digunakan untuk Piala Dunia 2022, kapasitasnya dikurangi menjadi 20 ribu penonton.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut