get app
inews
Aa Read Next : Setelah Lomba Ide Bisnis, Disporapar Pekalongan Gelar Sekolah Wirausaha Pemuda

Hujan dan Angin Kencang Serbu Kajen: Pohon dan Tiang Listrik Tumbang, Rumah dan Perkantoran Rusak

Minggu, 06 November 2022 | 18:10 WIB
header img
Hujan dan angin kencang yang menyerbu kajen, Kabupaten Pekalongan juga menyebabkan atap ruang rapat DPRD rusak parah

PEKALONGAN,iNewsPantura.id - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kajen, Kabupaten Pekalongan, Senin siang hari ini (6/11/2022) menyebabkan pepohonan dan tiang listrik tumbang.

Rumah-rumah warga dan gedung perkantoran di sepanjang jalan Karangayar-Kajen juga rusak diterjang angin kencang. Ada yang tertimpa pohon, ada juga yang atapnya beterbangan atau ambrol diterjang angin.

Di area perkantoran  di sekitar Alun alun dan Kantor Bupati Pekalongan Kajen banyak pohon yang tumbang seperti, beberapa gedung perkantoran juga rusak , seperti atap Kantor DPRD Kabupaten Pekalongan, tepatnya di ruang sidang paripurna juga ambrol dan rusak parah. Sementara itu lapak-lapak pedagang di sekitar area itu juga porak poranda.

Hujan angin kencang juga membuat atap rumah warga dan pohon tumbang di Dukuh Karangtuang, Desa Tanjungsari, Kajen, Kabupaten Pekalongan. Hujan lebat disertai angin kencang memporak-porandakan beberapa atap rumah milik warga di Perumahan Palm Residence Karanganyar, Kab.Pekalongan.

Di depan Kafe Plat Monkul, di jalan Raya Karanganyar pohon yang tumbang juga sempat memblokir pengendara yang melintasi jalan tersebut hongga kemudian pohon-pohon dibersihkan. Sejumlah pohon juga tumbang dan menghambat pengendara yang lewat di Desa Sidomukti, Karanganyar.

Hingga sore dan malam hari, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dibantu para relawan juga tengah membersihkan pohon-pohon yang tumbang.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut