get app
inews
Aa Read Next : DLH Tumbuhkan Peduli Lingkungan Anak Dengan Program Sirami

Kakanwil Ikuti Sertijab Dua Pimpinan UPT Eks Karesidenan Pekalongan

Sabtu, 12 November 2022 | 07:25 WIB
header img
Kakanwil Ikuti Sertijab Dua Pimpinan UPT Eks Karesidenan Pekalongan (Foto: Ist)

PEKALONGAN, iNewsPantura.id - Dengan ditandatanganinya berita acara serah terima jabatan, dua Pimpinan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Eks Karesidenan Pekalongan resmi berganti pada Jumat (11/11).

 

Asih Widodo telah resmi menjabat sebagai Kepala Lapas Kelas II A Pekalongan baru menggantikan Imam Purwanto. Selain itu, Ary Nirwanto menyerahkan tongkat kepemimpinannya kepada Sumaryanto sebagai Kepala Rutan Kelas II Pemalang yang baru.

 

Prosesi serah terima jabatan digelar di Aula Ki Hajar Dewantara Lapas Kelas IIA Pekalongan pagi ini, dan disaksikan langsung Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, DR. A. Yuspahruddin.

 

Memberikan sambutannya, Yuspahruddin mengucapkan apresiasi atas pengabdian Imam Purwanto dan Ary Nirwanto karena telah menjalankan tugas dengan baik dan menanamkan pondasi yang kuat serta meninggalkan legacy bagi kantor masing-masing.

 

"Terima kasih telah membawa Lapas Pekalongan dan Rutan Pemalang menjadi semakin baik," ungkap 

 

Selain itu Yuspahruddin juga menyanjung selama dalam kepemimpinan keduanya tidak pernah menyumbangkan masalah dan membawa citra negatif bagi Kementerian Hukum dan HAM RI.

 

Diketahui setelah ini, Imam Purwanto mendapatkan jabatan baru sebagai Kepala Lapas Kelas II A Lahat, sedangkan Ary Nirwanto menerima amanah sebagai Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban di Lapas Sukamiskin Bandung.

 

Dalam kesempatan itu Yuspahruddin turut mengucapkan selamat bertugas bagi Asih Widodo dan Sumaryo, serta mewanti agar tetap selalu waspada dan menghindari terjadinya gangguan keamanan, atau pun kejadian yang berpotensi menimbulkan permasalahan yang besar.

 

"Selamat bertugas bagi Pak Asih Widodo maupun Pak Sumaryo, amanah yang telah diterima ini tentu karena pimpinan percaya akan kinerja, dedikasi dan loyalitas baik Pak Asih maupun Pak Sumaryo kepada Kementerian ini," tuturnya.

 

"Pesan kami, lanjutkan semua program kerja yang dibangun oleh pimpinan terdahulu. Pertahankan dan tingkatkan kinerja yang sudah baik," sambungnya menutup amanat.

 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Pekalongan, Salahudin, yang turut hadir dalam acara mengucapkan terima kasih kepada Imam Purwanto atas kerja sama selama menjabat sebagai Kepala Lapas Kelas II A Pekalongan selama 1 tahun dari tahun 2021 hingga 2022.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut