get app
inews
Aa Read Next : Tekan Angka Stunting, PNM Salurkan 2.400 Paket Gizi

PNM Ikutkan Produk Nasabah ke Pameran Pekan Raya Kajen 2022

Selasa, 30 Agustus 2022 | 09:21 WIB
header img
Wakil Pemimpin Cabang PNM Tegal bapak Ramadhan Firmansyah menyerahkan bingkisan kepada Bupati Pekalongan fadia Arafiq di Acara Pekan Raya Kajen. Foto:iNewsPantura

PEKALONGAN, iNews - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) mengikutikan produk hasil kreasi nasabahnya ke Pameran PeKan Raya Kajen, Kabupaten Pekalongan.

Dalam Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 25–30 Agustus 2022 dan dihadiri Bupati Pekalongan Fadia Arafiq itu adalah bagian dari program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) dengan tujuan memperkenalkan dan menjual produk usaha dari 10 nasabah PNM Mekaar dan 5 nasabah PNM ULaMM yang ada di area Pekalongan oleh PNM Cabang Tegal.

Hal itu adalah komitmen pendampingan PNM dalam membangun hubungan emosional dan memberikan pendampingan usaha kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah sebagai bekal untuk mendapatkan pengetahuan baru yang dapat berdampak kepada kemajuan usaha nasabah PNM Mekaar.

Produk UMKM binaan PNM yang ditampilkan meliputi usaha makanan, minuman, pakaian, kerajinan, dan aksesoris. Terlebih, kegiatan ini dilakukan agar terbinanya UMKM yang unggul, tangguh dan inovatif sehingga bisa naik kelas.

Pemimpin PNM Cabang Tegal Ahmad Nur Muharam mengatakan, kegiatan ini merupakan pemberdayaan dan program pendampingan terhadap nasabah agar dapat memberikan kesempatan bagi nasabah untuk membantu mengembangkan market pasar dengan menampilkan produknya di kegiatan pameran ini.

”Sebagai informasi, hingga 29 Agustus 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 137,75 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 12,56 juta nasabah," ujarnya.

Saat ini PNM memiliki 3.500 kantor layanan PNM Mekaar dan 638 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan.

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut