get app
inews
Aa Read Next : Gol Jordi Amat Selamatkan Indonesia dari Kekalahan atas Burundi

Siang ini Sandy Walsh dan Jordi Amat Diambil Sumpah Jadi WNI

Kamis, 17 November 2022 | 10:08 WIB
header img
Hari ini Sandy Walsh dan Jordi Amat diambil sumpah jadi WNI. Foto:Instagram PSSI

JAKARTA, iNewsPantura.id- Dua calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia Sandy Walsh dan Jordi Amat siang hari ini, (Kamis 17/11/2022) dikabarkan akan diambil sumpahnya jadi WNI.

Pengambilan sumpah akan dilaksanakan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) , Kramat Jati, Jakarta Timur mulai Pukul 13.00. Kabar itu viral di media sosial dilengkapi dengan foto Sandy Walsh tengah menjajal setelan jas dan berpeci. Sementara di instagram resmi PSSI hari ini diunggah foto dua calon pemain Timnas tengah membawa spanduk kecil bertuliskan Indonesia.

Sebelumnya,  Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh tiba di Jakarta pada Rabu kemarin (16/11/2022).Namun lucunya, Sandy malah lupa tak membawa jas dan peci. Hal itu diketahui dari unggahan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di Instagram pribadinya.

Iwan Bule -sapaan akrab Mochamad Iriawan- mengatakan bahwa Sandy lupa gak membawa jas dan peci untuk atribut pengambilan sumpah jadi warga negara Indonesia (WNI). "Alhamdulillah Sandy baru saja mendarat di Tanah Air sekira pukul 18.00 WIB tadi. @sandywalsh disambut dengan hangat oleh perwakilan PSSI, @hamdan.hamedan," tulis Iwan Bule di Instagram pribadinya.

"Memang semuanya dilaksanakan serba cepat. Sandy sampai lupa membawa jas dan peci untuk persiapan acara sumpah WNI di KemkumhamRI besok," katanya.

Jas dan peci memang umumnya sebagai pakaian formal yang digunakan untuk acara-acara penting di Indonesia. Untuk itu, Iwan Bule menyuruh perwakilan PSSI, Hamdan Hamedan untuk menemani Sandy Walsh membeli jas dan peci.

"Saya pun meminta Bung Hamdan untuk menemani Sandy berbelanja jas dan peci terlebih dahulu sebelum menuju hotel tempat dia beristirahat. Selamat datang di Indonesia, Sandy!," kata Iwan Bule.

Jika jadi diambil sumpan siang ini, maka Jordi Amat dan Sandy Walsh berpeluang tampil di ajang Piala AFF 2022 yang akan jadi debut perdana keduanya di turnamen resmi.

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut