get app
inews
Aa Read Next : FIFA Matchday Malam Ini, Timnas Wajib Waspadai Kebangkitan Burundi

Gol Jordi Amat Selamatkan Indonesia dari Kekalahan atas Burundi

Rabu, 29 Maret 2023 | 00:21 WIB
header img
Gol Jordi Amat di penghujung laga menjadi penyelamat kekalahan indonesia atas Burundi. Foto: PSSI

BEKASI, iNewsPantura.id Gol Jordi Amat di penghujung laga menyelamatkan timnas Indonesia atas kekalahan saat menghadapi Burundi dalam FIFA matchday kedua yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023).

Skor akhir laga itu menjadi imbang 2-2 setelah sebelumnya Burundi memimpin hingga jelang laga usai. Sundulan indah Jordi Amat yang menyambut tendangan bebas dari Mark Klock membuyarkan kemenangan Burundi yang sudah di depan mata.

Babak Pertama Timnas Indonesia dan Burundi memulai laga dengan intensitas tinggi. Kedua tim tidak bermain ketat di lini tengah permainan dalam usaha menguasai laga. Burundi mulai memegang kendali permainan atas Timnas Indonesia dalam laga itu.

Namun bukan tanpa perlawanan, Stefano Lilipaly pun perlahan mulai keluar dari tekanan Burundi. Ya, ditandai Timnas Indonesia berusaha menekan pertahanan Burundi dengan memanfaatkan kecepatan para pemainnya.

Hingga akhir babak pertamatak ada gol tercipta, skor tetap bertahan 0-0. Babak Kedua Pada menit ke-47, Marc Klock mencoba memberikan ancaman untuk lini pertahanan Burundi. Namun, sepakannya dari luar kotak penalti belum memberikan ancaman karena masih berada di samping gawang Rukundo Onosime

Syahrul Trisna Fadilah tampil cukup gemilang mengawal keperawanan gawang Timnas Indonesia. Beberapa kali dia melakukan penyelamatan penting. Timnas Indonesia akhirnya bisa memecah kebuntuan dalam laga melawan Burundi. Witan Sulaeman berhasil mencetak gol pada menit ke-60 usai memanfaatkan umpan manja dari Dendy Sulistyawan.

Dendy Sulistyawan hampir saja menggandakan keunggulan Timnas Indonesia atas Burundi. Namun, sepakan keras pemain itu masih melambung di atas mistar gawang Burundi dalam laga tersebut. Burundi akhirnya bisa mencetak gol balasan ke gawang Timnas Indonesia. Gol itu lewat sundulan keras Saido Berahino pada menit ke-80 yang membuat kedudukan antara kedua tim menjadi 1-1.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut