get app
inews
Aa Read Next : Jelang Semifinal Leg2, Media Vietnam Pojokkan Shin Tae-Yong

Gol Sandy Walsh Antarkan KV Mechelen ke Semifinal Piala Belgia

Kamis, 12 Januari 2023 | 09:45 WIB
header img
Sandy Walsh menjadi pahlawan bagi klubya usai mencetak gol kemenangan yang mengantarkan KV Mechelen lolos ke semifinal Piala Belgia

KORTRIJK, iNewsPantura.id Pemain naturalisasi Indonesia Sandy Walsh menjadi pahlawan bagi klubnya dengan mencetak gol dan mengantarkan KV Mechelen ke semi final Piala Belgia.

Pada laga perempat final Piala Belgia 2022/2023 kontra KV Kortrijk Walsh mencetak gol pada menit akhir di laga tersebut. Laga KV Kortrijk vs KV Mechelen itu berlangsung di Stadion Guldensporen, Kortrijk, Kamis (12/1/2023) dini hari WIB.
Pada laga itu, Sandy diturunkan selama 90 menit oleh pelatih Steven Defour sebagai bek kanan. Kedua kesebelasan bermain lamban di tengah guyuran hujan lebat. Ditambah lagi, pertandingan ini mempertemukan sesama tim papan bawah di Liga Belgia 2022/2023. Alhasil, kedua kesebelasan bermain hati-hati demi satu tiket ke babak semifinal. Tidak heran gol baru datang pada menit 90'.

Sandy sukses memanfaatkan umpan Geoffry Hairemans untuk membawa timnya memimpin 1-0. Gol tersebut sekaligus membawa Mechelen melaju ke babak semifinal Piala Belgia 2022/2023.

Kemenangan itu menjadi pelipur lara bagi Mechelen yang terseok-seok di Liga Belgia 2022/2023. Hingga pekan ke-19, Sandy Walsh dan kawan-kawan terdampar di posisi 15, atau hanya satu setrip di atas zona degradasi.

Kendati klub tengah kesulitan bersaing, Sandy tetap bisa menampakkan sinarnya. Dia tercatat telah diturunkan sebanyak 19 kali di Liga Belgia 2022/2023 dengan torehan dua gol dan dua assist. Jika ditotal, pemain berusia 27 tahun itu sudah mengukir tiga gol dan dua assist dalam 22 penampilan di semua kompetisi.

Sandy Walsh belum lama ini gagal memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 karena tidak mendapatkan izin dari klubnya. Padahal dia sempat mengikuti TC di Bali untuk persiapan ke Piala AFF.  Indonesia akhirnya tersingkir di babak semifinal kalah 2-0 oleh Vietnam di leg2, setelah sebelumnya bermain imbang 0-0 di leg 1.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut