get app
inews
Aa Read Next : Ansan Greeners Dukung Indonesia Juara AFF 2022

 Layaknya Idol, Pesona Istri Presiden Korea Selatan Menyita Perhatian Dunia

Kamis, 17 November 2022 | 16:02 WIB
header img
Layaknya Idol, Pesona Istri Presiden Korea Selatan Menyita Perhatian Dunia (Foto: iNews)

“Ibu Negara Korea Selatan pada umumnya menampilkan kecantikan lewat kerendahan hati dan kesopanan dalam berbusana, tapi Kim mendobrak itu. Kim dengan berani menunjukkan karakter wanita berkelas, sophisticated, mandiri, dan profesional," ungkap Kang, dilansir MNC Portal, Kamis (17/11/2022).

Lebih lanjut, Cho Mi-kyung, CEO CMK Image Korea, setuju dengan pernyataan tersebut. "Kim menggambarkan martabat ibu negara dan kepribadian ibu negara dalam penampilannya," kata Cho.

Kim telah menerima banyak perhatian tidak hanya dari publik dan media, tetapi juga dari sektor 'image-making' dan industri mode.

Kemewahan dan keglamoran busana Kim jadi kontroversi tersendiri. Di Korea Selatan sana, ternyata hadirnya Kim membagi kubu, ada yang mendukung dan ada yang melihatnya 'nyinyir'. Meski begitu, image 'strong-woman' tak bisa dibantahkan dari istri Yoon Suk-yeol ini.

Menurut survei 29 Juni 2022 yang dilakukan terhadap 1.000 warga Korea Selatan oleh organisasi penelitian Data Research, lebih dari setengah responden mengatakan bahwa Kim melakukan pekerjaan dengan baik sebagai ibu negara, sementara hanya kurang dari setengahnya mengatakan peran Kim harus 'direm'.

Dalam survei Next Research pada Juni 2022, satu bulan setelah pelantikan Yoon, enam dari 10 peserta mengatakan Kim harus tetap low profile.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut