get app
inews
Aa Read Next : 4 Ritual Unik Fans Argentina, Gunakan Pakaian Terbalik dan Tak Mau ke Toilet

Hasil Lengkap Piala Dunia 2022: Prancis dan Argentina Juara grup, Polandia dan Australia Lolos!

Kamis, 01 Desember 2022 | 08:29 WIB
header img
Para pemain Tunisia merayakan gol usai mengalahkan juara bertahan prancis 1-0. Meski begituPrancis tetap juara grup dan lolos ke-16 besar.. Foto:ist

DOHA, iNewsPantura.id - Hasil lengkap Piala Dunia 2022 memunculkan kejutan di Grup D ketika Juara Bertahan Prancis kalah dari Tunisia 1-0.

Meski begitu, Prancis tetap menempati juara grup dan sebelumnya sudah memastikan lolos ke Babak-16 besar. Pafa laga yang digelar di Stadion Education City
Striker Tunisia yang bermain di Liga Prancis, Wahbi Khazri mencetak gol kemenangan di menit 58'. Meski menang, Tunisia tetap tersingkir karena finis di posisi tiga.

Laga lain Grup di Stadion Al Janoub itu, Australia menang 1-0 atas Denmark berkat gol Matthew Leckie pada menit 60'. Australia pun lolos ke 16 besar mewakili Asia sebagai runner-up Grup D.

Sementara laga di Grup C yang digelar di Stadion 974 Doha, Argentina yang sempat kalah dari Arab saudi di laga perdana ebrhasil finish sebagai juara Grup C setelah   menang 2-0 atas Polandia. Gol kemenangan dicetak oleh pemain yang berkarier di Liga Inggris yakni pemain Brighton Alexis Mac Allister (46') dan striker Manchester City Julian Alvarez (67').

La Albiceleste sempat mendapatkan hadiah penalti  di menit 39'. Namun Lionel Messi yang menjadi algojo digagalkan kiper Polandia, Wojciech Szczesny.

Sementara Polandia meski kalah tetap berhasil lolos ke-16 besar setelah Arab Saudi  ditaklukkan Meksiko 1-2 di Stadion Lusail. Meksiko menang 2-1 berkat gol Henry Martin (47') dan Luis Chavez (52'). Arab Saudi mencetak gol melalui Salem Al-Dawsari (90'+5). Meski menang, Meksiko harus tersingkir karena kalah selisih gol dari Polandia.

Sementara bagi Arab Saudi, hasil ini seperti antiklimaks, sebab di laga perdana asa dari negaranya King Salman tersebut sempat membuncah usai mengalahkan Argentina 2-1. Namun di dua laga selanjutnya Arab Saudi menelan kekalahan.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id , Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/hasil-lengkap-piala-dunia-2022-semalam-2-bintang-liga-inggris-bawa-argentina-ke-16-besar/2.

 

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut