Brace Mbappe Bawa Prancis Lolos ke Perdelapan Final

Fatimatus Zahro
.
Minggu, 27 November 2022 | 13:50 WIB
Kylian Mbappe . Foto:Ist

DOHA, iNewsPantura.id - Brace dari Kylian Mbappe ke gawang Denmark di Grup D membawa Prancis lolos ke Perdelapan Final Piala Dunia 2022.

Timnas Prancis menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kesuksesan ini disambut dengan meriah oleh fans Les Bleus di luar stadion tempat digelarnya pertandingan.

 Tiket ke fase knock-out diraih pasukan Didier Deschamps usai mengalahkan Denmark dengan skor 2-1 pada matchday kedua Grup D di Stadion 974, Doha, Qatar, Sabtu (26/11/2022) malam waktu setempat.

Dua gol kemenangan Prancis diborong Kylian Mbappe pada menit 61' dan 86'. Sementara satu-satunya gol Denmark dicetak oleh Andreas Christensen (68').

Kemenangan itu membuat Prancis mantap di puncak klasemen sementara Grup D dengan koleksi 6 poin hasil dua kemenangan. Sebelumnya mereka berhasil menghabisi Australia 4-1.
Sementara Denmark mogok di peringkat ketiga dengan poin 1 setara dengan Tunisia di urutan keempat. Posisi kedua ditempati Australia dengan nilai 3 usai melibas Tunisia 1-0.  
Dengan begitu, Timnas Prancis memastikan diri menjadi tim pertama yang menyegel tiket ke 16 besar.  Hasil ini disambut kegembiraan para fans. Mereka langsung merayakannya di luar stadion. Bendera kebangsaan Prancis dengan bangga mereka kibarkan sepanjang jalan menuju pintu keluar stadion. Nyanyi-nyanyian penyemangat juga diserukan mereka yang larut dalam keberhasilan Mbappe cs ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id , Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/timnas-prancis-lolos-ke-16-besar-piala-dunia-2022-fans-les-bleus-pesta-di-luar-stadion/2.

 

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News

Bagikan Artikel Ini