get app
inews
Aa Read Next : Hajar Senegal 3-0, Inggris Lawan Prancis di Perempat Final

Portugal dan Brasil Lolos ke-16 Besar, Ghana Hidupkan Asa

Selasa, 29 November 2022 | 07:45 WIB
header img
Bruno Fernandes memborong gol kemenangan Portugal 2-0 atas Uruguay di Grup H dan memastikan portugal lolos ke-16 besar. Foto: Skysport

DOHA, iNewsPantura.id - Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022 tadi malam meloloskan dua unggulan ke babak -16 besar yaitu Portugal dan Brasil.

Dalam pertandingan Grup H Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion Lusail, Doha, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB, Portugal berhasil mengungguli tim kuat Uruguay 2-0 sementara Brasil mengalahkan Swiss 1-0.

Bruno Fernandes memborong gol kemenangan Portugal 2-0 atas Uruguay di Grup H. Dia mencetak gol menit ke-54 dan 90+3 melalui titik putih.

Spesialnya adalah itu merupakan gol pertama Bruno Fernandes di Piala Dunia. Torehannya langsung membawa Portugal ke babak 16 Besar.

Tim berjuluk Selecao das Quinas itu kokoh di singgasana Grup H dengan 6 poin. Pada matchday terakhir Portugal akan menghadapi Korea Selatan.

Di partai lain Grup H, Ghana berhasil mengungguli Korea Selaatn ldwat pertandigan sengit dengan skor 3-2. Tiga gol Ghana dicetak oleh MUhamamd Salisu (24') dan Muhammed Kudus (34' dan 68'). Sementara 2 Gol korea selatan diborong oleh Cho Gue-Sung (58' dan 61').

Hasil itu menghidupkan kembali asa Ghana untuk bisa lolos ke perdelapan final. Di partai terakhir Ghana  akan bertemu Uruguay.

Sementara itu di Grup G, Casemiro mencetak gol tunggal dalam kemenangan Brasil 1-0 atas Swiss pada matchday kedua Grup G. Mantan pemain Real Madrid itu mencetak gol menit ke-83. hasil itu menempatkan Brasil memnjadi jawara sementara di Grup G sekaligus melenggang ke perdelapan final.Di partai terakhir Brasil akan melawan Kamerun. Sedangkan Swiss akan melawan Serbia

Hasil Lengkap laga di Grup G dan H

Grup G
Korea Selatan 2 - Ghana 3
Portugal 2 - Uruguay 0

Grup H
Kamerun 3 - Serbia 3
Brasil  1 - Swiss 0

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut