Logo Network
Network

Hasil Lengkap Piala Dunia 2022 Semalam: Iran Bangkit, Qatar Tersingkir, Belanda dan Inggris tertahan

Fatimatus Zahro
.
Sabtu, 26 November 2022 | 06:24 WIB
Hasil Lengkap Piala Dunia 2022 Semalam: Iran Bangkit, Qatar Tersingkir, Belanda dan Inggris tertahan
Penjaga gawang Wales Wayne Hennessey diganjar kartu merah, tak lama kemudian Wales kebobolan dua gol. Foto:ist

DOHA, iNewsPantura.id - Hasil lengkap Piala Dunia 2022 semalam diwarnai dengan bangkitnya wakil Asia Iran yang secara mengejutkan menaklukkan Wales 2-0.

Iran melawan Wales pada laga Grup B di Stadion Ahmed bin Ali, Jumat (25/11/2022) sore WIB. Pada laga ini Iran menang 2-0. Sejak menit pertama Iran bermain dengan pressing ketat dan banyak melepaskan tembakan sasaran yakni 6 berbanding 3.

Bencana menghampiri Wales ketika di pengujung laga, Kiper Wayne Hennessey diganjar kartu merah usai mengangkat kaki terlalu tinggi dan menabrakkan badannya ke bomber Iran, Mehdi Taremi. Wasit Mario Alberto Escobar Toca awalnya memberikan kartu kuning. Namun setelah mengamati VAR, dia langsung memberinya kartu merah.

Pada menit akhir, Iran akhirnya mampu mencetak dua gol kemenangan melalui Rouzbeh Chesmi (90'+8) dan Ramin Rezaeian (90'+11). Kemenangan itu disambut emosional oleh para pendukung dan pemain Iran sekaligus mejadi warning keras bagi tim lain agar tidak meremehkan wakil Asia!

Hasil itu membuat tuan rumah Qatar memastikan tersingkir ke babak selanjutnya setelah Laga Belanda vs Ekuador berakhir seri 1-1.

Timnas Belanda bermain imbang 1-1 melawan Ekuador pada lanjutan fase Grup A Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Jumat (25/11/2022) malam WIB.

Tendangan Roket Cody Gakpo sempat memawa Oranje memimpin di Babak Pertama. Namun kemudian Enner Valencia (49’) membalas pada menit ke 49 dan skor imbang 1-1 bertaan sampai laga usai.

Pada laga terakhir nanti ketiga tim di Grup A yaitu Belanda, Ekuador dan Senegal akan berebut posisi sebagai juara grup karena ketiganya mempunyai kans yang sama untuk lolos ke fase gugur.


Sementara di laga Grup B, terdapat duel antara Inggris vs Amerika Serikat. Tak disangka, Harry Kane cs gagal menang pada laga ini. AS malahan tampil spartan dalam menyerang maupun bertahan. Kedua tim bermain imbang 0-0.

Berikut hasil lengkap Piala Dunia 2022 semalam :
Grup A:
Qatar 1-3 Senegal
Belanda 1-1 Ekuador
             
Grup B
Wales 0-2 Iran
Inggris 0-0 Amerika Serikat

Artikel ini telah tayang di www.inews.id , Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/hasil-lengkap-piala-dunia-2022-semalam-iran-bikin-kejutan-tuan-rumah-qatar-tersingkir/2.

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News

Bagikan Artikel Ini