get app
inews
Aa Read Next : Setelah 32 Tahun, Indonesia Rebut Emas Sepak Bola SEA Games

Kalahkan Borussia Dortmund, Vietnam Tebar Ancaman di Piala AFF

Kamis, 01 Desember 2022 | 09:35 WIB
header img
Vietnam menebar ancaman di Piala AFF setelah mengalahkan Borussia Dortmund 2-1. Foto:baonghean.vn

HANOI, iNewsPantura.id - Vietnam menebar ancaman di Piala AFF setelah mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 pada laga uji coba di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Rabu (30/11/2022) malam WIB.

Kemanagan itu adalah alarm buat team negara ASEAN yang akan berlaga di Piala AFF termasuk Timnas Indonesia yang berambisi merebut Juara Piala AFF 2022.

Vietnam memang tidak satu grup dengan Garuda di Piala AFF 2022. Tim berjuluk The Golden Star itu ada di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, Singapura, dan Laos.

Garuda berpeluang bertemu Vietnam jika bisa melangkah ke babak semifinal atau final.  Dortmund menurunkan skuad yang kuat dengan Mats Hummels, Nico Schulz dan Donyell Malen sebagai starter. Die Borussen menunjukkan kualitas permainan Eropa dengan penguasaan bola yang sangat cepat dan rapi.
Kecepatan Malen menyulitkan bek Vietnam. Bahkan, striker Belanda yang bermain di Euro 2020 itu langsung mencetak gol pembuka saat pertandingan baru berjalan 13 menit.

Vietnam tidak patah semangat. Tim asuhan Pelatih Park Hang Seo itu dengan berani menguasai bola dan mengatur serangan. Saat lawan menguasai bola, Vietnam aktif memberikan pressing. Vietnam juga beberapa kali balik mengancam. Bahkan Nguyen Tien Linh berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-36. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, Dortmund menarik beberapa pilarnya dan digantikan pemain muda. Pelatih Park Hang Seo juga merotasi skuad untuk mencari skema terbaik sebelum Piala AFF 2022.

Baik Vietnam maupun Dortmund memiliki peluang yang cukup bagus. Namun, baru di penghujung pertandingan muncul gol berikutnya. Van Toan dilanggar lawan di area penalti dan wasit menunjuk titik putih. Pham Tuan Hai tidak melewatkan kesempatan untuk mencetak gol dari titik penalti sekaligus memastikan kemenangan tim Vietnam 2-1.

Susunan Pemain Timnas Vietnam vs Borussia Dortmund:
Timnas Vietnam: Nguyen Van Toan; Que Ngoc Hai, Bui Tien Dung, Nguyen Phong Quang, Chau Ngoc Quang, Nguyen Trong Hoang, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Hai Huy, Phan Van Duc, Nguyen Thanh Binh, Nguyen Tuen Linh. Pelatih: Park Hang-seo

Borussia Dortmund XI: Alexander Meyer; Salih Oezcan, Nico Schulz, Mats Hummels, Donyell Malen, Felix Passlack, Goktan Guerpuez, A. Papadopoulos, Samuel Bamba, Ole Pohlmann, Thomas Broschinksi.

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut