get app
inews
Aa Read Next : Brasil vs Kroasia, Duel para Kreator di Lini Serang

Prediksi Jepang vs Kroasia: Kunci Modric! Samurai Biru Bisa Melaju ke Perempat Final

Senin, 05 Desember 2022 | 08:54 WIB
header img
Jadwal Piala Dunia 2022 babak 16 besar nanti malam akan menyuguhan laga seru Jepang vs Kroasia. Foto:ist

DOHA, iNewsPantura.id - Jadwal Piala Dunia 2022 babak 16 besar nanti malam akan menyuguhan laga seru Jepang vs Kroasia. Jika Jepang bisa mengunci gerakan Luka Modric samurai Biru bisa melaju ke Perempat final.

Dalam duel yang akan digelar di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, pada Senin (5/12) malam pukul 22.00 WIB. Ritsu Doan dan kawan-kawan sedang dalam semangat membara usai mengalahkan dua raksasa eropa Jerman dan Spanyol> Jepang menjadi juara Grup E yang disebut sebagai grup neraka dan memulangkan Der Panzer secara dini.

Sementara itu Kroasia lolos ke babak 16 besar sebagai runner Grup F dengan mengemas lima poin usai meraih satu kemenangan dan dua hasil imbang. Kroasia imbang lawan Maroko dan Belgia serta menang atas Kanada. Jepang dan Kroasia sudah pernah bertemu tiga kali dengan skor berimbang yaitu sama-sama sekali imbang, sekali kalah, dan sekali menang sejak pertemuan pertama di Piala Jepang 1997.

Dalam sejarah di Piala Dunia, Jepang belum pernah lolos ke babak perempat final. Sementara Kroasia sudah dua kali melaju ke perempat final bahkan di Piala Dunia 2018 lalu , Kroasia nyaris menjadi Juara Dunia sebelum dihentikan Prancis.

Jika melihat sejarah itu, di atas kertas Kroasia lebih diunggulkan. Namun jika melihat kondisi Jepang saat ini akan berbeda. Samurai Biru saat ini sedang jadi pusat perhatian di Piala Dunia 2022 usai mengalahkan dua raksasa eropa, Jerman dan Spanyol .

Piala Dunia 2022 adalah momen tepat bagi Samurai Biru untuk bisa lolos ke perempat final Piala Dunia untuk kali pertama. Ritsu Doan akan jadi pemain yang paling dinantikan aksinya. Dalam dua laga kemenangan Jepang, Doan selalu mencetak gol .

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut