get app
inews
Aa Read Next : Mbappe vs Messi, Persaingan Top Scorer Makin Panas

Prediksi Portugal Vs Prancis, Partai Hidup Mati Ronaldo di Piala Eropa 2020

Rabu, 23 Juni 2021 | 16:30 WIB
header img
Prancis imbang 0-0 dengan Portugal (Foto: Twitter @EURO2020)

BUDAPEST, iNews.id – Laga krusial akan tersaji dalam matchday terakhir penyisihan Grup F Piala Eropa 2020, Kamis (24/6/2021). Dalam laga yang akan berlangsung di Puskas Arena, Budapest, Hungaria tersebut, timnas Portugal akan menjalani partai hidup mati melawan Prancis. Siaran langsung pertandingan Euro 2020 dapat disaksikan di iNewsTV.

Ronaldo Cs yang berstatus juara bertahan wajib menang jika ingin lolos ke babak 16 besar. Saat ini Portugal berada di peringkat tiga di bawah Jerman yang ada di posisi kedua. Keduanya memiliki poin sama yakni tiga namun Jerman unggul head to head.

Sementara Prancis berada di puncak dengan raihan empat poin. Secara matematis, Prancis sudah dipastikan lolos terlepas apapun hasil laga melawan Portugal.

Namun bagi Portugal jelas beda. Portugal membutuhkan kemenangan atau setidaknya tak kalah agar bisa lolos ke 16 besar. Jika menang dan Jerman gagal mengalahkan Hungaria, Selecao das Quinas akan menjadi juara grup.

Tapi sebaliknya, jika kalah dari Prancis dan Jerman juga kalah, Portugal gagal lolos ke babak 16 besar. Untuk itu, Portugal harus memenangkan laga agar lolos sebagai juara grup dan bertemu lawan relatif mudah di babak 16 besar.

Anak asuh Fernando Santos jelas tak ingin nasib buruk kalah 4-2 dari Jerman dan mencetak dua gol bunuh diri terulang di laga kontra Prancis. Fernando Santos janji akan menampilkan permainan yang lebih menyerang.

"Ada yang salah jika tim yang kebobolan tiga gol hanya sekali dalam 58 pertandingan, kebobolan empat gol untuk pertama kalinya. Anda harus menyerang dan bertahan dengan baik. Prancis adalah tim yang sangat kuat sepanjang pertandingan dan mereka banyak bertahan," kata dia.

Santos juga sudah mempelajari gaya permainan Prancis. Dia mengaku sangat mewaspadai pergerakan Antoine Griezmann.

"Melawan Jerman kami melihat [Antoine] Griezmann menghabiskan hampir seluruh babak kedua bermain sebagai bek kanan dan memulai serangan balik, yang dia lakukan dengan baik," ujar Santos.

Sementara sang lawan Prancis tampil lebih percaya diri dan tanpa beban. Terlebih, penyerang andalan Portugal Cristiano Ronaldo mempunyai rekor buruk tak bisa membobol gawang Prancis dalam enam pertandingan.

Pelatih Prancis Didier Deschamps tetap bertekad mengalahkan Portugal. Hal itu agar Prancis lolos sebagai juara grup.

"Ambisi kami adalah untuk mendapatkan hasil terbaik yang akan berdampak pada klasemen dan, kebetulan, pada lawan kami. Kami dijamin berada di babak 16 besar dan itu memberi kami ketenangan tertentu yang tidak bersaing dengan ambisi kami," ujarnya.

Prakiraan Susunan Pemain:

Portugal (4-2-3-1): Patricio; Guerreiro, Dias, Pepe, Semedo; Pereira, Carvalho; Jota, Bruno Fernandes, Bernardo Silva; Ronaldo.
Pelatih: Fernando Santos.

Prancis (4-3-1-2): Lloris; Hernandez, Kimpembe, Varane, Pavard; Pogba, Kante, Rabiot; Griezmann; Mbappe, Benzema.
Pelatih: Didier Deschamps.

Rekor Lima Pertemuan Terakhir:

15/11/2020, Nations League, Portugal 0-1 Prancis
12/10/2020, Nations League, Prancis 0-0 Portugal
11/07/2016, Euro, Portugal 1-0 Prancis
05/09/2015, Persahabatan, Portugal 0-1 Prancis
12/10/2014, Persahabatan, Prancis 2-1 Portugal

Prediksi 50:50

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Prediksi Portugal Vs Prancis: Laga Penentu Nasib Juara Bertahan ",

Editor : Kastolani

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut