get app
inews
Aa Read Next : Durian Kali Wisnu Juara Kontes Durian Pekalongan 2023

DPRD Jateng dan Kadin Ajak Emak-Emak Diskusi Masalah UMKM

Senin, 19 Desember 2022 | 22:46 WIB
header img
DPRD Jateng bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Tengah dan Kadin Kabupaten Pekalongan Senin hari ini (19/12/2022) mengajak emak-emak di Eks Karesidenan Pekalongan untuk berdiskusi seputar masalah UMKM. Foto:iNewsPantura.id

PEKALONGAN, iNewsPantura.id - DPRD Jateng bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Tengah dan Kadin Kabupaten Pekalongan Senin  hari ini (19/12/2022) mengajak emak-emak di Eks Karesidenan Pekalongan untuk berdiskusi seputar masalah UMKM.

Kegiatan yang digelar di Hotel Grand Dian Pekalongan itu menghadirkan Wakil Ketua DPRD Jateng H Sukirman dan Ketua Kadin Jateng Harry Nuryanto Sudiro sebagai Keynote Speaker. Sedangkan sebagai pembicara hadir Kepala Dinas Koperasi , UMKM dan Tenaga Kerja Hj Siti Masruroh, WakilKetua Umum Kadin Wahyuningsih, dan Ivando Jeremy dari Blibli.

Sukirman menilai, perempuan selama ini selalu jadi pihak yang selalu terdampak dalam berbagai masalah bangsa ini dari mulai kesenjangan gender, kemiskinan, dan kesehatan. Melalui acara itu dia berharap kaum perempuan bisa terlibat lebih aktif dalam pengembangan UMKM. "Kami selalu mendorong pengembangan terutama informasi tentang support pendanaan terhadap UMKM bisa terus dimassifkan sehingga UMKM bisa benar-benar naik kelas," ujar Pimpinan DPRD dari Fraksi PKB tersebut.

Senada dengan itu Ketua Umum Kadin Jateng Harry Nuryanto menegaskan, Kadin siap berkolaborasi dengan siapa saja termasuk pemerintah dan DPRD untuk bersama-sama mengembangkan UMKM. Dia yakin jika UMKM bisa naik kelas dan maju maka akan banyak membantu masalah ekonomi di Indonesia. Sebab UMKM adalah fondasi perekonomian bangsa Indonesia.

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut